Semen Baturaja bagikan paket sembako

id pt semen, bagikan paket sembako

Semen Baturaja bagikan paket sembako

PTSB bagikan paket sembako untuk warga kurang mampu dan sumbangan anak yatim piatu di Baturaja, Rabu (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk memberikan 11.500 paket sembilan barang kebutuhan pokok kepada warga kurang mampu dan santunan untuk anak yatim piatu di wilayah pabrik milik BUMD itu, yakni di Palembang, Baturaja dan Lampung.

Kegiatan itu sendiri digelar bersamaan dengan acara buka puasa bersama Ramadhan digelar di tiga lokasi berbeda, yang salah satunya di Wisma Ganesha Baturaja, Rabu.

Rangkaian acara buka puasa bersama ini mulai digelar pada Senin (14/7) di Ruang Rapat Kantor PT Semen Baturaja (PTSB) di Lampung, dilanjutkan Selasa (15/7) di Kantor PTSB Palembang dan berakhir di Wisma Ganesha PTSB Baturaja.

Acara itu sendiri dihadiri oleh seluruh jajaran direksi, karyawan dan karyawati PT Semen Baturaja (Persero) Tbk bersama unsur muspida di Lampung, Palembang dan Baturaja,

Direktur Utama PTSB, Pamudji Rahardjo, menjelaskan, pemberian sembilan barang kebutuhan pokok (sembako) kepada warga kurang mampu itu rutin dilakukan setiap tahun.

"Tahun ini tercatat sembilan ribu paket sembako untuk pabrik Baturaja, 1.500 paket sembako untuk pabrik Palembang dan 1.000 paket sembako untuk pabrik Lampung dengan total nilai Rp850 juta sudah kita bagikan," katanya.

Dijelaskannya, bantuan paket sembako ini merupakan bagian dari dana tanggung jawab sosial (CSR) yang dianggarkan perusahaan melalui unit kerja PKBL sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan dan masyarakat sekitar perusahaan.

Selain itu PTSB juga memberikan santunan untuk 150 orang anak yatim piatu yang bertempat tinggal di wilayah sekitar pabrik di tiga lokasi dengan nilai bantuan total sebesar Rp30 juta.

"Sumber dananya berasal dari Baitul Maal yaitu sebuah bidang yang mengurusi masalah dana bantuan sosial untuk anak yatim piatu," ujarnya.