KPU Palembang gelar rekapitulasi suara Pilpres

id kpu, gelar pleno rekap suara pilpres

KPU Palembang gelar rekapitulasi suara Pilpres

KPU Palembang lakukan pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu Presiden di Palembang, Rabu (Foto: antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - KPU Kota Palembang menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2014 pada Rabu.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2014 itu dibuka oleh Ketua KPU Palembang, Syarifuddin.

Menurut Syarifuddin, pihaknya sangat mengapresiasi partisipasi dalam menyukseskan setiap tahapan Pemilu Presiden di kota tersebut.

Ia mengatakan, pelaksanaan Pemilu Presiden di Kota Palembang pada 9 Juli lalu berjalan aman dan lancar.

Sesuai tahapan program Pilpres bahwa pelaksanaan rekapitulasi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden tingkat kabupaten/kota dilaksanakan pada 16-17 Juli 2014, katanya.

Ia menyatakan, pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang mulai TPS, PPS dan PPK dilanjutkan tingkat kabupaten dan kota, maka KPU Kota Palembang akan meneruskan hasilnya ke KPU Sumsel.

Selanjutnya nanti KPU Sumsel meneruskan ke KPU Pusat, ujarnya.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2014 itu juga dijaga ketat aparat keamanan.

Para tamu yang memasuki ruangan rapat pleno juga harus melalui metal detector dan pemeriksaan dari aparat keamanan.

Sebelumnya, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Saud Usman Nasution juga melakukan inspeksi mendadak ke KPU Kota Palembang.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.