Gubernur Sumsel buka bersama anak yatim

id alex noerdin, gubernur sumsel

Gubernur Sumsel buka bersama anak yatim

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengadakan acara berbuka bersama anak yatim di Palembang, Selasa malam.

Gubernur pada bagian sambutannya antara lain mengatakan para anak yatim tidak perlu berkecil hati, karena Pemerintah Provinsi tetap memperhatikan keberadaan mereka seperti masalah biaya pendidikan.

Pada buka bersama dengan anak yatim yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional Sumsel itu, Alex Noerdin mengatakan bahwa  pemerintah provinsi akan memprioritaskan anak yatim untuk bersekolah tanpa dipungut biaya.

Bila ada sekolah yang menarik bayaran laporkan kepada pihaknya dan pemerintah akan membantu, katanya.

Begitu juga biaya berobat bagi anak yatim, digratiskan dan tetap menjadi perhatian bagi Pemerintah Provinsi Sumsel, kata Alex Noerdin.

Sementara KH Masrur Hairunajib dari Badan Amil Zakat Nasional Pusat mengatakan, pertemuan ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap anak yatim.

Menurut dia, pertemuan silaturahim dan berbuka bersama ini di samping sebagai syiar Ramadhan juga memupuk rasa persaudaraan bersama.

Selain itu pertemuan tersebut juga memberikan kesempatan kepada tokoh dan donatur untuk berbagi secara langsung kepada para anak yatim.

Dengan demikian, akan semakin banyak pihak yang dapat terbantu dari sisi pemenuhan kebutuhan hidup, pendidikan, kesehatan, serta akhlak yang baik.