Bupati Muba galang dana kemanusiaan untuk Palestina

id sumbangan, korban serangan israel, bantu warga palestina, galang dana kemanusiaan, kemanusiaan

Bupati Muba galang dana kemanusiaan untuk Palestina

Pejabat dan PNS Pemkab Muba memberikan sumbangan sukarela untuk rakyat Palestina. (Foto Antarasumsel.com/14/Humas Muba)

...Yang sangat menyedihkan di antara korban tersebut, sebagian adalah anak-anak, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan penderitaan para korban...
Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Bupati Musi Banyuasin Pahri Azhari mengkoordinir penggalangan dana kemanusiaan untuk rakyat Palestina korban gempuran tentara Israel di jalur Gaza.

Bupati Musi Banyuasin (Muba) Pahri Azhari secara spontan mengkoordinir penggalangan dana kemanusiaan untuk rakyat Palestina sebelum memberikan arahan pada Rapat Evaluasi Pembangunan Triwulan II di Auditorium Pemkab Muba, Selasa.

"Kita turut prihatin atas apa yang dialami rakyat Palestina di Gaza. Dampak dari penyerangan Israel dalam sebulan terakhir ini mengakibatkan ratusan jiwa menjadi korban baik luka-luka maupun meninggal dunia," ujar Bupati.

Menurut Pahri, yang sangat menyedihkan di antara korban tersebut, sebagian adalah anak-anak, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan penderitaan para korban.

"Saya berharap semua pejabat dan pegawai negeri sipil (PNS) yang mengikuti rapat dan yang berada di lingkungan Pemkab Muba agar menysihkan sebagian pendapatannya untuk disumbangkan ke rakyat Palestina," ujarnya.

Setelah mendengar instruksi Bupati Muba, secara otomatis pejabat setingkat Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran Pemkab Muba memberikan bantuan sukarela ke dalam kotak amal yang disiapkan protokol.

Penggalangan dana secara spontan ini berhasil mengumpulkan dana kemanusiaan dari para pejabat dan PNS Pemkab Muba sebesar Rp18,6 Juta.

Sedangkan Bupati Muba Pahri Azhari secara pribadi menyumbang dana sebesar Rp10 Juta.

Selain pejabat dan PNS di lingkungan Pemkab Muba, aksi penggalangan dana kemanusiaan untuk rakyat Palestina juga dilakukan anak muda kabupaten setempat yang tergabung dalam Ikatan Kuyung Kupek Muba (IKKM) 2014.

Salah seorang anggota IKKM, Nepri Yani mengatakan, penggalangan dana untuk Palestina akan dilakukan selama tiga hari yakni mulai 15 - 17 Juli.

Dalam dua hari pertama aksi kemanusiaan itu dilakukan dengan cara mengunjungi kantor dinas / instansi, serta rumah sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

Sedangkan pada hari terakhir Kamis (17/7), anggota IKMM bersama komunitas generasi muda Muba akan melakukan aksi peduli Palestina dengan turun ke jalan menggalang dana bantuan dari masyarakat.

"Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami generasi muda Muba terhadap Palestina. Rencananya dana yang terkumpul akan diserahkan kepada organisasi Palang Merah Internasional atau MER-C untuk disumbangkan kepada warga Palestina," ujar Nepri.

Sementara Kabag Humas Setda Muba Dicky Meiriando memberikan apresiasi atas inisiatif yang dilakukan IKKM dalam menggalang dana untuk Palestina.

Menurut dia, hal ini hendaknya menjadi motivasi generasi muda Muba untuk meningkatkan kepekaan sosial di masyarakat.

"Kegiatan ini sangat positif dan semoga menginspirasi generasi muda dan masyarakat lainnya untuk mempunyai kepekaan sosial yang tinggi terhadap sesama," ujar Dicky.