Presiden SBY: Netral pastikan keberhasilan Pilpres

id presiden sby, pilih netral pemilu presiden

Presiden SBY: Netral pastikan keberhasilan Pilpres

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (FOTO ANTARA)

Medan (ANTARA Sumsel) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan selaku kepala negara ia berkepentingan memilih netral untuk memastikan pemilihan presiden berlangsung dengan aman dan berhasil sesuai aspirasi masyarakat.

"Saya ada di tengah untuk memastikan pemilihan berlangsung dengan demokratis. Kita sambut presiden baru dan dukung presiden baru agar Indonesia lebih baik lagi," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat menghadiri acara peringatan Hari Koperasi di Medan, Selasa sore.

Kepala Negara mengharapkan kedua kubu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dapat menerima hasil pemungutan suara yang akan diumumkan KPU pada 22 Juli mendatang.

"Saya terima kasih pada rakyat pemilu legislatif berlangsung dengan baik, demokratis aman dan tertib serta lancar. Pemilihan presiden juga berlangsung damai dan demokratis. Sekarang mari kita kawal, kita awasi apa yang dilakukan oleh KPU untuk menghitung hasil pemungutan suara, mudah-mudahan hasilnya bisa diterima kedua pasangan capres," kata Presiden.

Bila ada keberatan terhadap hasil pemungutan suara, kata Presiden, maka ada saluran yang bisa digunakan yaitu melalui Mahkamah Konstitusi.

"Andai ada yang tidak terima masih ada jalan di Mahkamah Konstitusi. Mudah-mudahan Mahkamah Konstitusi bisa putuskan yang terbaik," kata Presiden.

Peringatan hari Koperasi ke-67 berlangsung di Lapangan Benteng, Medan. Presiden selain didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono juga didampingi oleh Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hassan, Gubernur Sumatera Utara Gatot Pudjonugroho dan sejumlah pejabat lainnya.