Telkomsel serahkan santunan 850 anak yatim

id telkomsel, serahkan santunan

Telkomsel serahkan santunan 850 anak yatim

GM Sales and Customer Care Region Sumatera bagian Selatan M Syawaluddin menyerahkan secara simbolis santunan kepada anak yatim/piatu atau tidak mampu (Foto Antarasumsel.com/14/Awi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Jajaran manajemen Telkomsel area Sumatera melakukan safari Ramadhan di Sumatera Selatan sekaligus menyerahkan santunan kepada 850 orang anak asuh dari 26 Panti Asuhan.

"Perjalanan roadshow Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang selalu kami lakukan setiap tahunnya pada saat bulan puasa," kata General Manager Sales and Customer Care Region Sumbagsel, M Syawaluddin di Palembang, Selasa.

Menurut dia, hal itu merupakan salah satu upaya pihaknya untuk turun langsung ke tengah-tengah masyarakat dan berinteraksi dengan para pemangku kepentingan antara lain membantu anak-anak yatim/piatu atau yang kurang mampu.

"Kami harap hal positif ini dapat dirasakan kemanfaatannya oleh banyak pihak dan membuat bulan Ramadhan dan lebaran lebih berwarna dan bermakna," katanya.

Ia mengatakan, selain pemberian santunan kepada 19.000 anak yatim/piatu di seluruh Indonesia, sebelumnya Telkomsel telah menyerahkan 19 ton kurma di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya.

Penyerahan bantuan tersebut dipimpin Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga kepada Direktur Utama Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya Endro Siswantoro yang juga disaksikan oleh para imam masjid besar di Indonesia.

Selain Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, bantuan kurma tersebut nantinya juga akan didistribusikan kepada Masjid Baiturrahman Aceh, Masjid Al-Mashun (Medan), Masjid Istiqlal (Jakarta), Masjid Agung Jawa Tengah (Semarang) dan Masjid Al-Markas Al Islami (Makassar).

Untuk meningkatkan dan menjamin kenyamanan pelanggan selama momen Ramadhan dan lebaran 2014, perusahaan juga telah meluncurkan program Telkomsel Siaga `Penuh Warna, Penuh Makna` yang menghadirkan layanan lengkap bagi pelanggan, tuturnya.

Layanan meliputi kesiapan jaringan di sepanjang jalur mudik, aplikasi digital Telkomsel siaga, paket donasi Ramadhan, promo merchant Telkomsel Poin, program mudik dan posko siaga sepanjang jalur mudik.

Sementara mengenai kesiapan jaringan, sebelumnya Telkomsel telah melakukan "Network Drive Test" yang merupakan uji coba jaringan di sepanjang jalur lintas Sumatera, khususnya di wilayah pintu gerbang masuk pulau Sumatera.

Hal ini dilakukan untuk memastikan pelanggan dapat berkomunikasi dengan nyaman sekalipun terjadi lonjakan trafik komunikasi di momen Ramadhan dan lebaran.

Perusahaan juga menyediakan kecukupan daya tampung pelanggan menyiagakan 31 COMBAT (compact mobile base transceiver) dan mengawal kesiapan BTS (pembangunan, modernisasi ataupun upgrade).

Selain itu, perusahaan juga akan fokus di 72 titik (premium sites) di seluruh wilayah Sumbagsel untuk mengoptimalkan layanan data.

Premium sites adalah area-area yang padat dikunjungi oleh publik seperti bandara, stasiun kereta api, rumah ibadah, mall dan lain sebagainya, katanya.