BSM Palembang tawarkan program ketupat emas

id bsm, bank syariah mandiri, program ketupat emas, gadai emas

...Sekarang ini kami menyediakan program khusus bagi masyarakat yang membutuhkan dukungan uang tunai dengan cara menggadaikan kepingan emas murni atau logam mulia dan perhiasan emas...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Palembang menawarkan program khusus pembiayaan gadai emas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah berupa "Program Ketupat Emas 2014".

"Sekarang ini kami menyediakan program khusus bagi masyarakat yang membutuhkan dukungan uang tunai dengan cara menggadaikan kepingan emas murni atau logam mulia dan perhiasan emas," kata Kepala Cabang BSM Demang Lebar Daun Palembang, Kemas Erwan Husainy, Selasa.

Menurut dia, selama berlangsungnya "Program Ketupat Emas" yang digelar hingga 31 September 2014 itu, banyak keuntungan yang bisa diperoleh nasabah.

Nasabah yang membutuhkan pembiayaan gadai emas selama berlangsungnya program itu, tidak dikenakan biaya administrasi dan ijarah, selain itu juga bisa mendapatkan hadiah langsung berupa paket bahan kebutuhan pokok, katanya.

Dia menjelaskan, untuk memanfaatkan program tersebut, masyarakat yang memiliki perhiasan emas atau logam mulia yang membutuhkan uang namun tidak ingin menjual barang berharga itu, dapat mengajukan permohonan pembiayaan gadai emas kepada Bank Syariah Mandiri terdekat.

Masyarakat yang menggadaikan emas murni atau logam mulia akan memperoleh pembiayaan sebesar 90 persen dari nilai barang yang akan digadaikan, sedangkan yang menggadaikan perhiasan emas seperti cincin, gelang, dan kalung diberikan pembiayaan sebesar 85 persen dari nilai perhiasan emas yang berlaku di pasaran.

Pembiayaan gadai emas itu diberikan dengan batas waktu maksimal empat bulan untuk melakukan penebusan barang yang digadaikan.

Jika hingga batas waktu maksimal empat bulan itu, nasabah tidak melakukan penebusan atau pengambilan barang yang digadaikan itu, sesuai ketentuan bagi nasabah yang tidak bisa melunasi pinjamannya, emas yang digadaikan akan dilelang

Poduk layanan jasa pembiayaan gadai emas yang telah berjalan sejak tahun 2009 itu, cukup diminati bahkan trennya terus meningkat.

Bank Syariah Mandiri Cabang Demang Lebar Daun Palembang selama semester pertama 2014 (Januari-Juni) melayani 900 nasabah yang membutuhkan pembiayaan gadai emas dengan dana sebesar Rp60 miliar.

Berdasarkan realisasi pengucuran dana pembiayaan gadai emas tersebut, pihaknya optimistis dapat mencapai target pembiayaan yang ditetapkan pada 2014 ini sebesar Rp100 miliar, kata Erwan.