PPK Sumsel rekapitulasi suara Pilpres

id kpu, kpu sumsel

PPK Sumsel rekapitulasi suara Pilpres

KPU Sumsel (Foto: antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Panitia Pemilihan Kecamatan di Sumatera Selatan pada Minggu mulai melakukan rekapitulasi perolehan suara Pemilu Presiden yang sudah dilaksanakan pada 9 Juli lalu.

"Sesuai jadwal pada hari ini (Minggu, 13/7) rekapitulasi perolehan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)," kata Anggota Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan, Ahmad Naafi di Palembang, Minggu.

Menurut dia, untuk rekapitulasi perolehan suara di tingkat KPU kabupaten dan kota sesuai jadwal dilaksanakan pada 16-17 Juli 2014.

Sementara untuk rekapitulasi perolehan suara Pilpres di tingkat KPU provinsi akan dilaksanakan pada 18-19 Juli mendatang, katanya.

Ia mengatakan untuk pelaksanaan rekapitulasi suara Pilpres itu dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ada.

Rekapitulasi perolehan suara Pilpres di tingkat KPU pusat sendiri akan digelar pada 20-22 Juli mendatang, ujarnya.

Sementara Anggota KPU Sumsel, Heny Susantih menyatakan, kalau untuk di Kabupaten Musirawas sudah mulai melakukan rekapitulasi perolehan suara di tingkat kecamatan pada hari ini.

Semua panitia pemungutan suara (PPS) tingkat kelurahan sudah selesai melaksanakan rekapitulasi perolehan suara Pilpres dan pada hari ini PPK di Musirawas sudah melakukan rekapitulasi perolehan suara, ujarnya.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.