LKBN Antara bantu konten berita TV-Radio lokal

id lkbn antara, perum lkbnantara, konten berita, kerja sama tv dan radio lokal, syaiful hadi

LKBN Antara bantu konten berita TV-Radio lokal

Perum LKBN ANTARA melakukan kerja sama dengan Lembaga Penyiaran Swasta Sriwijaya TV, radio Ramona, Smart FM, dan Lembaga Penyiaran Komunitas B-Radio Palembang. (Foto Antarasumsel.com/14/Feni Selly)

...Lembaga penyiaran terbaru yang menjalin kerja sama dengan Perum LKBN Antara yakni satu televisi swasta lokal, dua radio swasta, dan satu radio komunitas di Kota Palembag...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara siap membantu lembaga penyiaran televisi dan radio lokal di seluruh Tanah Air mengembangkan program acara pemberitaan dengan menyuplai konten berita berupa teks dan audio visual.

"Kantor berita milik negara yang selama ini dikenal sebagai pemasok berita untuk koran atau media massa cetak dan elektronik dalam bentuk teks dan foto, kini telah mengembangkan konten berita multi media (teks, audio, visual) yang bisa memperkaya isi berita program acara televisi dan radio," kata Direktur Utama Perum LKBN Antara, Syaiful Hadi ketika melakukan kunjungan kerja di Palembang, Sabtu.

Dalam kunjungan kerja selama tiga hari di Palembang bersama General Manajer Multi Media Irmanto, Dirut mengatakan, pihaknya membuka peluang kerja sama bagi lembaga penyiaran lokal yang akan mengembangkan program acara pemberitaan.

Untuk membantu lembaga penyiaran swasta dan komunitas yang saat ini berkembang di ibu kota provinsi dan kabupaten/kota, pihaknya menyiapkan program kerja sama atau kemitraan penyedian konten berita multi media secara gratis.

Bagi pemiliki atau pengelola lembaga penyiaran lokal yang berminat bekerja sama mendapatkan dukungan konten berita untuk memperkaya isi siaran di program acara pemeberitaannya dapat menghubungi Kantor Biro Perum LKBN Antara yang ada di setiap ibu kota provinsi, katanya.

Dia menjelaskan, hingga sekarang ini program kerja sama penyediaan konten multi media dan penyebarluasan berita hasil liputan wartawan Kantor Berita Antara dari dalam dan luar negeri, telah berjalan di seluruh wilayah Indonesia.

Program kerja sama itu akan terus ditingkatkan, sehingga tugas yang diberikan pemerintah kepada Perum LKBN Antara menyebarluaskan informasi mengenai berbagai hal terkait kebijakan pemerintah, kegiatan pembangunan nasional, dan informasi publik lainnya dapat diketahui seluruh lapisan masyarakat hingga pelosok desa.

Lembaga penyiaran terbaru yang menjalin kerja sama dengan Perum LKBN Antara yakni satu televisi swasta lokal, dua radio swasta, dan satu radio komunitas di Kota Palembag, Sumatera Selatan.

Televisi swasta lokal yang melakukan kerja sama tersebut yakni Sriwijaya TV, sedangkan radio swastanya yakni Radio Ramona FM merupakan radio swasta tertua milik pengusaha warga keturunan Palembang asli Raden Hamdi dan Radio Smart FM.

Selain itu ada satu radio komunitas milik Lembaga Penyiaran Komunitas Universitas Bina Darma Palembang, khusus radio yang dikenal dengan sebutan B-Radio yang mengudara di frekuensi 107,7 FM ini, pihaknya tidak hanya siap memberikan konten berita tetapi juga mengembangkan program kerja sama pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa, kata Syaiful.