Antara kerja sama dengan media elektronik di Palembang

id antara, kerja sama dengan media elektronik

Antara kerja sama dengan media elektronik di Palembang

Perum LKBN ANTARA melakukan kerja sama dengan media elektronik stasiun Sriwijaya TV, dan tiga radio swasta di Palembang/ (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA mengadakan kerja sama penyebarluasan berita dengan media elektronik Stasiun Sriwijaya Televisi dan tiga Radio Swasta Palembang.

Acara penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Saiful Hadi di dampingi Kepala Biro, Indra Gultom dengan mitra yakni dari pihak Sriwijaya TV, Radio Ramona FM, Smart FM dan B Radio berlangsung di Biro Antara Palembang, Jumat.

Dirut LKBN ANTARA Saiful Hadi usai melakukan penandatanganan pada bagian sambutannya mengatakan bahwa LKBN ANTARA mendapat tugas dari pemerintah menyebarluaskan informasi kegiatan pembangunan secara nasional, termasuk melalui media elektronik televisi dan radio swasta.

Dengan kerja sama tersebut, ANTARA berkewajiban menyediakan konten berita-berita PSO yang akan disiarkan melalui Sriwijaya TV dan stasiun Radio Ramona FM, Smart FM dan B Radio.

LKBN ANTARA berhak atas hak cipta berita-berita yang disiarkan Sriwijata TV dan Stasiun Radio Swasta yang menjadi mitra, serta berhak mendapatkan bukti siar dari pihak kedua (Sriwijaya TV, Radio Ramona FM, Smart FM dan B Radio).

Sedangkan pihak kedua berkewajiban antara lain menyiarkan berita -berita PSO yang dikirimkan pihak pertama (LKBN ANTARA) sesuai dengan jadwal siaran yang telah disepakati.

Menurut Saiful Hadi, perjanjian kerja sama ini dimaksudkan agar saling menguntungkan dengan memanfaatkan potensi dimiliki para pihak.