Petugas pengawas pantau rekap suara Pilpres 2014

id kpu, kpu palembang

Petugas pengawas pantau rekap suara Pilpres 2014

Petugas pantau pelaksanaan rekap suara Pilpres 2014 di Palembang, Kamis (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Petugas pengawas pemilu lapangan di Kota Palembang hingga sekarang masih melakukan pengawasan rekapitulasi perolehan suara Pemilu Presiden 9 Juli 2014.

"Untuk pemungutan suara yang telah dilaksanakan pada 9 Juli 2014, kita sudah menurunkan petugas pengawas Pemilu lapangan guna mengawasi 107 kelurahan," kata Ketua Panwaslu Kota Palembang, Riduwansah, Kamis.

Menurut dia, petugas Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang diturunkan untuk mengawasi pelaksanaan Pilpres sebanyak 1.831 orang di 107 kelurahan di Kota Palembang.

Jadi, mulai dari pendistribusian logistik sampai saat ini PPL akan melakukan pengawasan, katanya.

Ia menuturkan, pada saat pencoblosan yang dilaksanakan 9 Juli 2014 ada tiga tempat pemungutan suara (TPS) di Gandus, Palembang kekurangan surat suara, tetapi bisa diselesaikan sehingga pemilih dapat menyalurkan hak suara.

Sesuai dengan arahan Bawaslu Sumsel maka pengawasan dilakukan sesuai jenjang dan ikut mengawasi, ujarnya.

Semua permasalahan yang ada diselesaikan sesuai dengan tingkatan, bila temuan itu di tingkat PPS maka harus diselesaikan di PPS tersebut.

Sebagian panitia pemungutan suara di tingkat kelurahan di Kota Palembang hampir selesai melakukan rekapitulasi perolehan suara Pemilu Presiden yang telah dilaksanakan pada 9 Juli 2014.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.