Pegadaian Sumbagsel kembangkan pelayanan MPO

id pegadaian, kembangkan produk layanan, produk layanan mpo, mpo, multi pembayaran online

...Kami sekarang ini telah mengembangkan MPO ke cabang lainnya di wilayah III yang meliputi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung...
Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Pegadaian Kantor Wilayah III Sumbagsel sejak pertengahan Juni 2012 hingga kini terus mengembangkan produk pelayanan kepada masyarakat yang diberi nama "Multi Pembayaran Online" atau MPO.

Pelayanan MPO yang awalnya hanya berupa pelayanan pembayaran rekening listrik dan telepon baik prabayar maupun pascabayar, kini masyarakat dapat membeli tiket kereta api, pembayaran televisi berlangganan, dan pengiriman uang, kata Kepala Humas PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah III Sumbagsel, M.Charist Chamid di Palembang, Kamis.

Dia menjelaskan, produk pelayanan yang diberi nama MPO itu yang sebelumnya hanya dibuka di dua kantor pelayanan nasabah di Palembang yakni kantor cabang Merdeka dan Lemabang, kini sudah dibuka di beberapa cabang provinsi lainnya.

"Kami sekarang ini telah mengembangkan MPO ke cabang lainnya di wilayah III yang meliputi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung," ujarnya.

Menurut dia, pengembangan pelayanan MPO dalam dua tahun terakhir mendapat sambutan yang cukup bagus, melihat mulai banyaknya masyarakat yang memanfaatkan jasa layanan itu pihaknya berupaya terus mengembangkan dengan produk lainnya.

Untuk meningkatkan pengguna jasa layanan itu, pihaknya akan terus mempromosikannya karena masyarakat selama ini hanya mengetahui Pegadaian tempat meminjam uang dengan cara menggadaikan barang baik berupa emas, kendaraan bermotor maupun barang elektronik.

Promosi layanan MPO melalui nasabah Pegadaian yang datang ke kantor cabang dan 265 outlet yang tersebar di wilayah Sumbagsel, pameran, dan melalui berbagai kegiatan yang sifatnya terbuka dan bersentuhan dengan masyarakat luas, kata Charist.