KPU Palembang rampungkan distribusi logistik Pilpres

id kpu, kpu palembang

KPU Palembang rampungkan distribusi logistik Pilpres

Komisioner KPU Palembang Syarifudin (Foto: antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang, Sumatera Selatan merampungkan pendistribusian logistik yang akan digunakan pada Pemilu Presiden 9 Juli 2014.

Semua logistik Pemilu Presiden sudah selesai didistribusikan ke seluruh kecamatan di Kota Palembang, kata Komisioner KPU Palembang Divisi Sosialisasi Syarifuddin, Selasa.

Menurut dia, pada Selasa ini pihaknya mendistribusikan sampul dan formulir.

Sementara mengenai pemusnahan surat suara yang berlebih dan rusak, ia mengatakan, akan dilaksanakan pada Selasa ini juga.

"Rencananya pada Selasa sore surat suara yang berlebih dan rusak akan dimusnahkan," ujarnya.

Sebelumnya, Komisioner Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Divisi Perencanaan Anggaran dan Logistik Heny Susantih mengatakan, surat suara Pilpres yang berlebih dan rusak harus dimusnahkan satu hari sebelum pelaksanaan pemungutan suara 9 Juli 2014.

"Surat suara yang berlebih dan rusak harus dimusnahkan pada H-1 sebelum pemungutan suara," tuturnya.

Semua surat suara yang berlebih dan rusak serta formulir-formulir tidak terpakai harus dimusnahkan pada H-1 sebelum pemungutan suara.

Jadi, pihak KPU kabupaten dan kota harus memusnahkan surat suara Pemilu Presiden yang berlebih dan rusak tersebut disaksikan pihak terkait lainnya, katanya.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.