Mahasiswa Palembang gelar aksi dukung Prabowo-Hatta

id aksi dukungan prabowo hatta, capres, capres prabowo hatta, mahasiswa palembang gelar aksi dukung prabowo hatta

Mahasiswa Palembang gelar aksi dukung Prabowo-Hatta

Puluhan mahasiswa di Palembang yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bumi Sriwijaya (Albums) menggelar aksi mendukung Capres Prabowo-Hatta. (Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

...Dalam aksi tersebut mahasiswa yang tergabung dalam Albums itu melakukan orasi dan membentang poster serta spanduk yang berisikan tulisan "Indonesia Butuh Pemimpin Yang Tegas" dan "Selamatkan Aset Negara"...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Puluhan mahasiswa di Kota Palembang, Sumatera Selatan, yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bumi Sriwijaya atau "Albums" melakukan aksi mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Aksi yang digelar di trotoar Jalan Jenderal Sudirman KM 3,5 depan gerbang Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang, Jumat sore, berlangsung tertib, aman dan lancar dengan mendapat pengamanan aparat kepolisian setempat.

Dalam aksi tersebut mahasiswa yang tergabung dalam Albums itu melakukan orasi dan membentang poster serta spanduk yang berisikan tulisan "Indonesia Butuh Pemimpin Yang Tegas" dan "Selamatkan Aset Negara".

Aksi tersebut mendapat simpati dari masyarakat yang berjalan kaki, naik sepeda motor dan mobil pribadi yang melintas di jalan protokol itu dengan meneriakkan "Hidup Prabowo-Hatta" sambil mengacungkan satu jari dan meneriakkan `Garuda di dadaku, nomor satu pasti menang", sehingga mengakibatkan jalan yang cukup padat kendaraan bermotor itu mengalami kemacetan.

Salah seorang peserta aksi, Febrian, mengatakan aksi tersebut merupakan salah satu wujud dukungan mahasiswa terhadap pasangan Prabowo-Hatta calon pemimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia yang akan bertarung dalam Pemilihan Presiden pada 9 Juli 2014 melawan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Mahasiswa yang tergabung dalam "Albums" menjatuhkan dukungan politiknya kepada pasangan Prabowo-Hatta, bukan karena Hatta Rajasa merupakan putra daerah Sumatera Selatan, dukungan ditetapkan karena visi dan misinya dinilai memenuhi harapan semua lapisan masyarakat termasuk mahasiswa.

"Negara dengan penduduk sekitar 250 juta jiwa dan wilayah yang sangat luas membutuhkan figur pemimpin yang tegas, cerdas, dan berjiwa nasionalisme yang tinggi. Figur tersebut melekat pada pasangan Prabowo-Hatta yang memiliki pengalamanan di bidang pemerintahan, militer, dan ekonomi," ujarnya.

Selain itu, duet capres tersebut memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pengembangan sumber daya manusia, ilmu pengetahuan dan teknologi, pertanian, perkebunan, perikanan, sosial, budaya, serta bertekat menyelamatkan kekayaan negara yang "dikuras" asing untuk digunakan sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat.

Melalui aksi damai ini diharapkan dapat menggugah masyarakat menjatuhkan pilihannya kepada pasangan Prabowo-Hatta, sehingga bisa menang dalam pilpres dan dapat mewujudkan janji politik yang sesuai dengan harapan masyarakat banyak, katanya.

Setelah melakukan aksi sekitar satu jam lebih, rombongan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Kota Palembang itu membubarkan diri dengan tertib ke rumah masing-masing dan sebagian ke posko Sekretariat Albums untuk berbuka puasa bersama.