Universitas Bina Darma Palembang peringkat TeSCA terbaik

id tesca, universitas bina darma palembang, universitas bina darma, ubd, raih pemeringkatan terbaik, versi tesca, tesca winner

Universitas Bina Darma Palembang peringkat TeSCA terbaik

Ilustrasi - Gedung kampus Universitas Bina Darma Palembang. (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

...Alhamdulillah Universitas Bina Darma (UBD) Palembang meraih penghargaan Sumatera TeSCA Winner dalam kegiatan TeSCA Smart Campus Award 2014...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Universitas Bina Darma Palembang, Sumatera Selatan pada 2014 ini mengukir prestasi dengan meraih pemeringkatan sebagai perguruan tinggi terbaik se-Sumatera versi TeSCA.

"Alhamdulillah Universitas Bina Darma (UBD) Palembang meraih penghargaan Sumatera TeSCA Winner dalam kegiatan TeSCA Smart Campus Award 2014," kata Wakil Rektor UBD Dr.Sunda Ariana MPd di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan, Telkom Smart Campus Award (TeSCA) merupakan sebuah program pengukuran pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) perguruan tinggi di Indonesia melalui metode "ZEN Framework" yang mengukur beragam komponen mulai dari infrastruktur, aplikasi, sumber daya manusia (SDM) hingga komponen kebijakan.

TeSCA diinisiasi oleh PT.Telekomunikasi Indonesia Tbk yang bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komputer (Aptikom), serta Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Detiknas).

Sebelumnya pada 2013 pihaknya juga menerima penghargaan TeSCA yang menempatkan Universitas Bina Darma Palembang sebagai perguruan tinggi terbaik peringkat ketiga se-Sumatera, katanya.

Menurut dia, dalam dua tahun terakhir pihaknya berurut-turut mendapat penghargaan TeSCA, namun tahun 2014 ini penghargaan yang diraih merupakan yang sangat membanggakan karena meraih pemeringkatan perguruan tinggi terbaik se-Sumatera.

Dengan diterimanya penghargaan tersebut, diharapkan dapat mendukung terwujudnya visi UBD menuju universitas berstandar internasional berbasis IT pada 2025.

"Apresiasi TeSCA Award merupakan dukungan PT.Telkom memperkuat arah UBD dalam mencerdaskan bangsa melalui pendidikan yang berkualitas dan memiliki daya saing yang tinggi secara global," ujar Dr.Sunda.