Infak Masjid Palembang meningkat di bulan Ramadhan

id infak, infak masjid agung

Infak Masjid Palembang meningkat di bulan Ramadhan

Uang infak yang diperoleh dari jamaah Jumat di Masjid Agung Sultan Mahmud Badarudin Palembang (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemasukan Infak Jumat di Masjid Agung Palembang pada bulan suci Ramadhan ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan dengan hari biasa.

Peningkatan jumlah uang infak itu mencapai 100 persen dibandingkan dengan Jumat biasa, dan untuk Masjid Agung rata-rata memperoleh infak dari jamaah dengan total Rp40 juta hingga Rp50 Juta, kata Hadianto, petugas Masjid Agung Sultan Mahmud Badarudin di Palembang, Jumat.

Menurut dia, di bulan Ramadan ini infak bisa meningkat hingga 100 persen dibandingkan dengan Jumat hari biasa.

"Jumlah itu belum termasuk infak rawatib, tarawih," kata Hadianto petugas masjid Agung yang biasa menghitung perolehan infak jamaah.

Ia mengatakan, Masjid Agung sendiri memiliki 15 pasang celengan, ditambah satu pasang celengan terdiri dari dua iperuntukkan bagi masjid dan untuk anak yatim piatu.

"Untuk yatim pemberian di bulan Ramadan ditingkatkan, dan hari biasa kami rutin memberi per bulan pada 500 anak yatim,"kata dia.