Tim pemenangan Jokowi-JK siapkan saksi

id dprd, dprd sumsel

Palembang (ANTARA Sumsel) - Tim pemenangan pasangan calon presiden-calon wakil presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla, di Sumatera Selatan telah menyiapkan saksi di semua tingkatan untuk menghadapi Pemilu Presiden 9 Juli 2014.

"Kami sudah menyiapkan para saksi di semua tingkatan untuk Pemilu Presiden 9 Juli nanti," kata Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK Sumatera Selatan, Dharmadi Djufri di Palembang, Jumat.

Menurut dia, para saksi yang disiapkan itu sesuai dengan jumlah tempat pemungutan suara di Sumsel, yakni sekitar 16.000 orang.

Selain saksi resmi mereka juga menyiapkan saksi pemantau di luar tempat pemungutan suara (TPS) sekitar 10-12 orang.

Ia mengatakan, para saksi yang akan bertugas itu sudah diberi pelatihan sehingga diharapkan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Sekarang ini, para saksi itu sudah siap untuk melaksanakan tugasnya pada Pemilu Presiden 9 Juli mendatang," ujarnya.

Ia menuturkan, para saksi itu berasal dari partai koalisi yang mendukung pasangan calon presiden-calon wakil presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Jadi, kami sesama partai koalisi berbagi wilayah dan berbagi tugas untuk saksi pasangan calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla di Sumsel," katanya.

Pilpres 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan kandidat presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.