Pasar Ramadhan Palembang gelar sembako murah

id sembako, pasar ramadhan gelar sembako murah

Pasar Ramadhan Palembang gelar sembako murah

Pasar Ramadhan Palembang gelar sembako murah (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pasar Ramadhan diselenggarakan di kawasan Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Selasa menggelar barang kebutuhan pokok murah, serta aneka keperluan persiapan lebaran bagi masyarakat setempat.

Pantauan Antara, pada pasar murah gelaran pertama di halaman kantor UPTD Balai Pelayanan Kemetrologian di Jalan Demang Lebar Daun Palembang itu beberapa kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu cukup banyak dicari warga setempat.

Beras sendiri dijual Bulog pada pasar murah dengan kemasan 2,5 kilogram seharga Rp19.500, beras premium kemasan 10 kg seharga Rp84.000, dan kemasan 20 kg dijual Rp166.000.

Harga tersebut terbilang murah mengingat harga beras berkualitas yang sama di pasar saat ini mencapai Rp9.500 per kg, kata Ny Anisa, salah satu pengunjung pasar Ramadhan tersebut.

Bahan pokok lainnya seperti gula PSM dihargai Rp10.500 sementara raja gula Rp9.500 per kg.

Untuk minyak goreng dengan haga Rp11.500 per kg dan tepung terigu Rp 8.000 per kg.

Menurut informasi dari panitia penyelenggara, pasar Ramadhan murah tidak hanya menyediakan barang kebutuhan pokok dari Bulog, tetapi juga menggandeng toserba ternama di Kota Palembang JM dan minimarket indomart.

Pelaku usaha dan Iwapi juga dirangkul dalam gelaran ini dengan menghadirkan barang sandang kebutuhan lebaran seperti pakaian muslim, mukena, dan aneka pernak-pernik.

Selain di lokasi tersebut, pasar Ramadan juga akan digelar di beberapa kawasan seperti di halaman kantor Gubernur Sumsel, halaman kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Selatan.

Di pemukiman warga pasar murah digelar di kawasan Sukarami, Perumnas Sako, Plaju dan Alang-Alang Lebar.