Partisipasi pemilih Pilpres di Sumsel 75 persen

id kpu palembang, partisipasi pemilih pilpres

Partisipasi pemilih Pilpres di Sumsel 75 persen

KPU Sumsel (Foto: antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu Presiden 9 Juli mendatang di Sumatera Selatan diharapkan bisa di atas 75 persen, karena itu Komisi Pemilihan Umum provinsi setempat terus melakukan sosialisasi ke masyarakat.

"Kita berharap tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu Presiden di atas 75 persen," kata Anggota Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan, Ahmad Naafi di Palembang, Kamis.

Menurut dia, KPU Sumsel terus berusaha agar partisipasi pemilih pada Pemilu Presiden 9 Juli mendatang 75 persen atau lebih tinggi dari pemilu legislatif 9 April lalu.

"Target kita, partisipasi masyarakat pada Pilpres ini mencapai 75 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang telah ditetapkan KPU," katanya.

Ia mengatakan, untuk merealisasikannya, KPU terus melakukan sosialisasi dengan berbagai cara seperti datang langsung ke masyarakat, melalui media massa dan dengan memanfaatkan moment yang sedang berlangsung.

"Kita terus melakukan sosialisasi Pilpres, hanya saja sistemnya sedikit dirobah dari sebelumnya. Sekarang kita lebih banyak memanfaatkan moment yang ada, misalnya sosialisasi sambil nonton bola bersama, atau sosialisasi nonton debat kandidat," ujarnya.

Ia berharap, dengan cara itu akan lebih banyak masyarakat yang mengetahui kapan dan bagaimana Pemilu Presiden dilaksanakan.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.