Prestasi atlet senam Sriwijaya Cemerlang meningkat

id senam, pesenam persiapan pon

Prestasi atlet senam Sriwijaya Cemerlang meningkat

Atlet senam Sumsel (Foto Antarasumsel.com/14/Dolly Rosana/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Prestasi atlet senam yang dibina dalam program Sriwijaya Cemerang untuk persiapan pada Pekan Olahraga Nasional di Jawa Barat 2016 mengalami peningkatan.

"Berdasarkan evaluasi prestasi atlet yang dibina tersebut mengalami kemajuan," kata Pembina Senam Sumsel Lida Yanto kepada wartawan di Palembang, Rabu.

Prestasi tersebut diharapkan terus meningkat hingga menjelang dan saat pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan mendatang, ujar dia.

Memang, lanjut pengurus KONI Sumsel itu, atlet yang tergabung dalam Sriwijaya Cemerlang terus dievaluasi dan hasilnya dilaporkan ke cabang olahraga masing-masing termasuk senam.

Bahkan, dalam program tersebut diterapkan sistem gugur dan promosi sehingga pelatihan yang dilaksanakan dalam program Sriwijaya Cemerlang itu terukur.

Alhamdulillah hingga sekarang belum ada atlet senam yang dicoret dalam program tersebut, katanya.

Selain itu pihaknya juga menyiapkan atlet lapis kedua untuk pengganti bila pesenam ada yang dicoret dalam Sriwijaya Cemerlang.

Atlet lapis kedua memang sudah dipersiapkan dan latihannya melalui cabang olahraga, bukan di program Sriwijaya Cemerlang.

Sementara atlet yang dibina, di antaranya Dewi Mustika dan Rindu Tiara Pertiwi yang keduanya peraih medali emas PON Riau lalu.

Sebelumnya Ketua Pelaksana program Sriwijaya Cemerlang Iyakrus mengatakan, memang atlet yang dibina dalam program tersebut terus dievaluasi.

Untuk tahap pertama ini prestasinya mengalami kemajuan yang diharapkan meningkat hingga seleksi PON nanti.