Stok gas elpiji OKU aman higga Idul Fitri

id gas, gas elpiji

Stok gas elpiji OKU aman higga Idul Fitri

Gas elpiji tiga kg (FOTO ANTARA)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Stok gas elpiji tabung ukuran tiga kilogram di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji PT Karya Musi Mandiri Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan aman menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 2014.

"Kami pastikan stok gas elpiji tiga kilogram (kg) aman menjelang puasa dan lebaran," kata Operator Veling Hool PT Karya Musi Mandiri Ogan Komering Ulu (OKU) Edi Prayogo di Baturaja, Selasa.

Dijelaskannya, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) Baturaja memasok 50 ton per hari ke setiap agen yang tersebar di kota tersebut, tetapi juga mensuplai ke OKU Timur dan OKU Selatan.

Selain itu jika terjadi kekurangan pasokan gas, SPBE telah menyiapkan tambahan gas dari pihak lain.

"Dalam satu hari 50 ton kita pasok ke setiap agen yang tersebar di OKU Raya dan rata-rata setiap harinya 30 mobil (satu mobil berisi 560 tabung gas). Jika ada kekurangan kami siap menambah pasokan gas dibantu Patra Niaga," katanya.

Saat ini, untuk permintaan di setiap agen belum mengalami peningkatan, jadi pihaknya optimis gas elpiji tiga kg tak akan mengalami kelangkaan di pasaran, karena berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya peningkatan terjadi hanya kisaran 10 persen dibanding hari biasa.

Hal tersebut, kata dia, telah diantisipasi.

"Biasanya pasokan dari 50 ton gas elpiji tiga kg per hari, untuk bulan puasa ditingkatkan menjadi 70 ton perhari. Jadi kami menegaskan pasokan gas tiga kg akan aman di tiga kabupaten tersebut," tegasnya.

Sementara untuk harga yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp11.540 pertabung tiga kg.