Gubernur bantu korban kebakaran kelurahan Sekip Palembang

id yulizar dinoto, korban kebakaran

Gubernur bantu korban kebakaran kelurahan Sekip Palembang

Kepala BPBD Sumsel Yulizar Dinoto menyerahkan bantuan Gubernur kepada korban kebakaran di Sekip Palembang, Senin (Foto: antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di RT08 dan 09 Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning Palembang, Sabtu dini hari 21/6).

Bantuan gubernur berupa pakaian dan makanan tambahan itu diserahkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumsel Yulizar Dinoto kepada warga korban kebakaran di Palembang, Senin.

Dalam pemberian bantuan itu juga hadir Camat Kemuning Drs Romli dan Lurah Sekip Jaya Muttaqim serta warga tertimpa bencana.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumsel mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian gubernur terhadap para korban tertimpa bencana.

Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga yang sedang berduka akibat bencana kebakaran tersebut, kata dia.

Yulizar mengharapkan, warga yang mengalami musibah bersabar atas bencana yang menimpa mereka.

Kesemuanya itu merupakan cobaan dari Allah, sehingga perlu kesabaran, katanya.

Memang, lanjut dia, saat musim kemarau sekarang ini masyarakat hendaknya berhati-hati terutama masalah api.

Musim kemarau umumnya rawan akan bencana kebakaran termasuk diperkampungan penduduk, kata dia.

Sementara Camat Kemuning mengatakan, kebakaran yang melanda perkempungan penduduk di daerahnya terjadi pada Sabtu dini hari sekitar pukul 01.25 WIB.

Kebakaran tersebut mengakibatkan 117 kepala keluarga yang terdiri atas 444 jiwa kehilangan tempat tinggal, atau 92 rumah musnah, namun tidak ada korban jiwa serta jumlah kerugian belum bisa ditaksir, katanya.

Mengenai bantuan sendiri terus mengalir baik dari pemerintah maupun masyarakat sekitar.

Bantuan gubernur itu sebanyak 120 paket berisi tikar, selimut, pakaian wanita, pria dan anak, dan juga sarden, bubur kacang merah dan kacang hijau.

Sebelumnya gubernur juga memberikan bantuan berupa beras yang disampaikan Kepala Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Sumsel Apriyadi.