Puluhan atlet Sriwijaya Cemerlang ikuti latihan disiplin

id koni, latihan disiplin atlet

Puluhan atlet Sriwijaya Cemerlang ikuti latihan disiplin

Pengurus KONI Sumsel Maryamah (Foto Antarasumsel.com/14/Doly Rosana)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Puluhan atlet yang tergabung dalam Satuan Pelaksana Sriwijaya Cemerlang mengikuti latihan disiplin dan motivasi di Stadion Atletik Jakabaring Palembang, 21-22 Juni 2014.

"Kegiatan peningkatan disiplin dan motivasi itu agar prestasi atlet kita semakin meningkat," kata Sekretaris Umum KONI Sumatera Selatan Maryama Bustam di Palembang, Senin.

Selain itu peningkatan disiplin dan motivasi tersebut untuk memberikan kesadaran kepada para atlet agar program pelatihan berjalan secara maksimal sekaligus prestasi akan meningkat.

Hal ini karena disiplin bagi atlet merupakan yang utama dalam pencapaian prestasi puncak, kata Maryama Bustam.

Lebih lanjut dia mengatakan, setiap atlet juga harus memiliki bentuk tanggung jawab dan rasa memiliki terhadap daerah yang diwakilinya sehingga disipin harus sudah tertanam.

Namun, selain motivasi dan disiplin juga penting bagi atlet jangan melupakan sejarah, ujarnya.

Menurut dia, apa yang sudah diraih selama ini, tentu tidak terlepas dari pihak lain termasuk daerah kelahiran.

Jangan pernah merasa sombong jika sudah berhasil meraih prestasi karena semua yang diperoleh tentu tidak terlepas dari dukungan orang-orang di sekitar, kata Maryama Bustam.

Oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh atlet Sumsel bisa memiliki rasa tanggung jawab dan disiplin yang tinggi untuk berupaya menggapai prestasi gemilang, tambahnya.

Sementara motivator Dr Johansah Lubis dalam acara pembekalan itu mengatakan, motivasinya bagi atlet bertujuan untuk meningkatkan disiplin dalam latihan maupun bertanding.

Hal ini karena dalam latihan maupun bertanding tingkat disiplin dan kepekaan sangat penting.

Menurut dia, dalam bertanding atlet harus memiliki reaksi yang tinggi untuk berinteraksi dengan lawan tanding.

Selain itu setiap program latihan yang dibuat, juga harus mengacu pada tingkat kedisiplinan sebagai dasar untuk kesadaran bagi atlet, kata dia.

Dalam kegiatan tersebut hadir antara lain Wakil Ketua II KONI Sumsel yang juga Direktur Sriwijaya Cemerlang Ahmad Rizal, Ketua Harian Sriwijaya Cemerlang Iyakrus, Ketua Pelaksana Mayor Anwar Burhan, instruktur Jasdam II Sriwijaya, pelatih, atlet dan pengurus KONI Sumsel lainnya.