Telkomsel tingkatkan kualitas layanan jaringan jelang Ramadhan

id telkomsel, tingkatkan kualitas layanan jelang Ramadhan

Telkomsel tingkatkan kualitas layanan jaringan jelang Ramadhan

Telkomsel tingkatkan layanan jaringan jelang Ramadhan 2014 (Foto: antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Telkomsel terus meningkatkan kualitas layanan jaringan menjelang Ramadhan untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan dalam menghadapi bulan puasa.

"Pada tahun ini, Telkomsel secara khusus melakukan antisipasi lonjakan dengan meningkatkan layanan jaringan," kata General Manager ICT Operation Region Sumbagsel, Yogi R Bahar di Palembang, Jumat.

Menurut dia, persiapan yang telah dilakukan sebelum Ramadhan berlangsung, adapun antisipasinya untuk voice mampu melayani hingga kenaikan 25 persen pengguna.

Kemudian lanjutnya, untuk pesan singkat (SMS) yang mampu melayani hingga 20 persen pengguna SMS pada saat bersamaan di regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

"Telkomsel optimistis mampu mengantisipasi lonjakan layanan data hingga 200 persen akibat kebiasaan pelanggan yang tidak lagi menggunakan SMS, melainkan fasilitas messenger dan jejaring sosial untuk mengucapkan selamat berpuasa maupun ucapan selamat berbuka puasa," katanya.

Ia menyatakan, untuk pengisian pulsa, perusahaan itu sudah mengantisipasi dan menjamin pelanggan tetap akan dapat melakukan pengisian pulsa tanpa gangguan yang berarti.

Ia menuturkan, berdasarkan pengalaman tahun lalu, pihak perusahaan optimistis mampu melayani perkiraan lonjakan yang mungkin terjadi, baik voice, sms maupun penggunaan layanan data.

Pengalaman tahun lalu lonjakan penggunaan layanan di regional Sumbagsel pada saat Ramadhan yakni voice meningkat sekitar 11,07 persen, sms meningkat sekitar 5,60 persen dan layanan data meningkat sekitar 58,06 persen, tuturnya.

Ia mengatakan, Sumsel pada saat Ramadhan yakni untuk voice meningkat sekitar 10,13 persen, sms meningkat 8,45 persen dan layanan data meningkat sekitar 116,52 persen.

Saat ini, perusahaan memang memiliki program promo tarif dari setiap produk prabayar maupun pasca bayar yang menguntungkan pelanggan, hal ini juga sudah diantisipasi dengan peningkatan kualitas layanan demi kenyaman pelanggan, ujarnya.

Sementara, jumlah BTS di regional Sumbagsel sudah mencapai 7.000 lebih yang terdiri atas BTS 2G dan 3G, dan secara berkesinambungan Telkomsel tetap melakukan peningkatan kualitas layanan dengan penambahan kapasitas, katanya.