Dua pesenam Riau perkuat tim Sumsel ikut PON Jabar 2016

id senam, atlet senam

Dua pesenam Riau perkuat tim Sumsel ikut PON Jabar 2016

Atlet senam sedang latihan (ANTARA FOTO)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dua atlet senam dari Provinsi Riau memperkuat Persatuan Senam Seluruh Indonesia Sumatera Selatan untuk dipersiapkan mengikuti PON Jawa Barat 2016.

Pengurus Besar Persani Lida Yanto kepada wartawan di Palembang, Kamis, membenarkan ada atlet dari Riau yang telah bergabung ke Pengurus Provinsi Persani Sumsel.

Atlet yang sudah bergabung dengan Sumsel itu masing-masing Dewi Mustika dan Rindu Tiara Pertiwi yang keduanya peraih medali emas PON XVIII  Riau, ujar dia.

Memang, lanjut dia, perpindahan atlet tersebut sudah resmi karena pengurus besar menyetujui sehingga tidak menjadi masalah lagi.

Menurut dia, sekarang ini atlet tersebut sudah mengikuti pelatihan jangka panjang melalui program Sriwijaya Cemerlang yang diharapkan prestasi kedua pesenam tersebut semakin bagus.

Pesenam yang telah bergabung ke Sumsel itu memang kelahiran daerah ini sehingga wajar bila mereka membela provinsi asal, ujar Lida Yanto.

Yang jelas, dengan bergabungnya atlet andalan itu diharapkan prestasi cabang senam pada pesta olahraga empat tahunan mendatang semakin bagus.

Bahkan, lanjut dia, dengan bergabungnya mantan atlet terbaik Riau itu peluang Sumsel untuk merebut medali emas pada PON Jabar 2016 semakin besar.

Apalagi cabang olahraga senam menjadi salah satu andalan KONI Sumsel untuk mendapatkan medali sehingga kehadiran pesenam dari Riau itu semakin memperkokoh posisi kekuatan tim daerah ini.

Atlet tersebut sekarang ini terus memaksimalkan latihan supaya prestasinya semakin meningkat hingga PON nanti, tambah dia.