Pahri Azhari tinjau produk teknologi tepat guna

id bupati muba, pahri azhari, pameran, produk teknologi tepat guna, ttg, smu muba, pelajar muba

Pahri Azhari tinjau produk teknologi tepat guna

Ilustrasi - Bupati Muba H Pahri Azhari dan istri Hj Lucianty Pahri bersama Ibu Negara Serbia. (Foto Antarasumsel.com/14/Humas Muba)

....Bupati bangga karena dua produk unggulan TTG buatan Muba yaitu "Green Refrigrator Box" (kulkas tanpa listrik), dan mesin pembuat telur beraneka rasa mendapatkan kesempatan dipamerkan....
Sekayu  (ANTARA Sumsel) - Bupati Musi Banyuasin H Pahri Azhari meninjau anjungan (stand) pameran teknologi tepat guna Sumatera Selatan, bertempat di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa sore (18/6)

Bupati Muba beserta istri Hj Lucianty Pahri menyempatkan diri melihat produk-produk teknologi tepat guna (TTG) unggulan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), yang dipamerkan pada ajang gelar TTG Nasional XVI Tahun 2014 yang berlangsung 18 - 23 Juni 2014.

Bupati bangga karena dua produk unggulan TTG buatan Muba yaitu "Green Refrigrator Box" (kulkas tanpa listrik), dan mesin pembuat telur beraneka rasa mendapatkan kesempatan dipamerkan. Apalagi produk yang ditampilkan tersebut telah membawa harum nama daerah baik dari tingkat provinsi hingga internasional.

"Dua produk ini yaitu kulkas tanpa listrik karya dua putri Muba, Muhtazza dan Anjani dari SMA 2 Unggul Sekayu yang berhasil meraih penghargaan intel ISEFdi Los Angeles, AS dan karya Dede Supandi dari Kecamatan Sungai Keruh yang membuat mesin pembuat telur asin beraneka rasa asin, strawberry, pedas, mangga, durian yang berhasil meraih juara tiga  TTG tingkat Provinsi Sumatera Selatan," ujar Pahri.

Ia berharap dengan mengikuti pameran TTG ini dapat membawa manfaat baik itu dengan ditampilkan dua produk tersebut dan ketertarikan daerah lain yang memanfaatkan produk ramah lingkungan ini.

Pemkab Muba juga komitmen dalam melakukan pembinaan. Selain mempatenkan dua produk tersebut. Pemkab Muba melalui BPMPD memberikan apresiasi kepada Dede Supandi untuk mengikuti  bimbingan teknis peningkatan kapasitas di Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia (LIPI) di  Subang Jawa Barat selama empat hari, dan selanjutnya mengikuti kerja praktik di Sukabumi selama sekitar lima hari.