Kemenag: Umat Islam OKU jalani Ramadhan dengan baik

id kemenag, kemenag oku

Kemenag: Umat Islam OKU jalani Ramadhan dengan baik

Kemenag OKU imbau warga jalani puasa Ramadhan dengan baik (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Kepala Kantor Kementerian Agama Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan Darami HS mengimbau kepada seluruh umat Islam di daerah itu agar menjalani puasa Ramadhan dengan baik sesuai syariat yang telah ditentukan di dalam Al-Qur`an.

Hal itu disampaikan Darami, saat menghadiri acara pengajian rutin dan shalat Istiqosah menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan yang diselenggarakan Forum Koordinasi Majelis Taqlim (FKMT) OKU, di Masjid Al Falah Kelurahan Sukajadi Baturaja, Rabu.

Selaku Ketua Umum FKMT Ogan Komering Ulu (OKU), Darami dihadapan ribuan anggotanya berharap agar menjaga ketertiban dan keamanan, serta kenyamanan umat Islam saat Ramadhan nanti.

Serta bagi warga OKU sedang tidak berpuasa supaya menghormati umat Islam yang tengah menjalankan ibadah suci tersebut dengan cara tidak makan dan minum sembarangan di tempat umum.

"Mari kita tingkatkan ibadah kita saat puasa nanti dengan memperbanyak tadarusan, bersedekah dan berbuat baik dengan sesama," katanya.

Selain itu karena dalam bulan suci Ramadhan juga akan diselenggarakan Pemilu Presiden, maka diharapkan kepada anggotanya supaya menggunakan hak suranya pada 9 Juli 2014 mendatang.

"Jangan jadi golongan putih atau tidak memilih, karena nasib bangsa ini lima tahun ke depan ditentukan Juli nanti," tegasnya.