Wapres buka Pekan Raya Jakarta

id pekan raya jakarta, prj, wapres, wapres boediono, pameran

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Wakil Presiden Boediono menggarisbawahi pentingnya Pekan Raya Jakarta Kemayoran dapat ikut mengembangkan potensi produk usaha mikro kecil menengah sebagai upaya mendorong kehidupan ekonomi rakyat.
        
"Usaha mikro kecil menengah merupakan salah satu pilar utama kehidupan demokrasi ekonomi di Tanah Air," kata Boediono saat membuka Pekan Raya Jakarta/Jakarta Fair tahun 2014 di Jakarta, Senin.
        
Hadir dalam acara itu antara lain Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan serta Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki T Purnama. Jakarta Fair dilaksanakan selama satu bulan mulai tanggal 6 Juni-6 Juli 2014.
        
Wapres mengatakan Jakarta sebagai ibu kota negara adalah gerbang pintu masuk ke Indonesia dan cermin wajah Indonesia di mata dunia.
        
Oleh sebab itu, katanya, perlu menjaga kestabilan, keamanan, kenyamanan, dan ketertiban di Kota Jakarta guna menarik masyarakat dunia untuk datang, berwisata, dan berinvestasi di Indonesia.
        
Menurut Wapres, Pekan Raya Jakarta telah sangat berkembang dari yang dahulu hanya menampilkan sisi kedaerahan budaya Betawi, saat ini telah menjadi ajang kreativitas, inovasi anak bangsa, serta menjadi wahana promosi jasa dan produk baik dari dalam dan luar negeri.
        
Selain itu Pekan Raya Jakarta sekarang telah menjadi ajang promosi berbagai produk dalam negeri dari industri besar, menengah, hingga koperasi dan usaha kecil-mikro.  
 
Disamping itu berbagai anjungan pemerintah provinsi atau kabupaten/kota dari berbagai daerah di Indonesia juga ikut meramaikannya.
        
"Keikutsertaan mereka tentunya sebagai sarana promosi produk unggulan dan pariwisata daerah guna meningkatkan investasi dan mendorong pertumbuhan perekonomian daerah," kata Boediono.