Unand pamerkan hasil penelitian di Padang Fair

id unand, hasil penelitian, pameran, pamerkan, hasil penelitian, padang fair

Unand pamerkan hasil penelitian di Padang Fair

Ilustrasi - Pameran.(Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

...Hasil penelitian dosen dan mahasiswa Unand yang dipamerkan misalnya pengolahan kulit manggis, penyamakan kulit dan mesin pendaur ulang kertas...
Padang (ANTARA Sumsel) - Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, memamerkan berbagai hasil penelitian dari dosen dan mahasiswa pada acara Padang Fair yang berlangsung 7 hingga 15 Juni 2014.
        
"Hasil penelitian dosen dan mahasiswa Unand yang dipamerkan misalnya pengolahan kulit manggis, penyamakan kulit dan mesin pendaur ulang kertas," kata Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unand, Herwandi di Padang, Senin.
        
Dia mengatakan alasan Unand kembali membuka stand di Padang Fair 2014 atau Pekan Raya Padang adalah untuk melakukan sosialisasi hasil penelitian perguruan tinggi itu.
        
Menurut dia, banyak hasil penelitian dari dosen dan mahasiswa Unand yang sejauh ini belum terekspos ke masyarakat.
        
Padahal menurutnya, berbagai penelitian ini telah sah dan diakui oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud serta masuk dalam jurnal nasional maupun internasional. Bahkan Unand baru saja dinobatkan sebagai Universitas Mandiri dalam bidang penelitian di Indonesia.
        
Dengan adanya pameran ini, kata Herwandi, masyarakat akan mengetahui sekaligus dapat memanfaatkan hasil penelitian dari Unand.
        
"Yang menjaga stan pameran ini ada dosen dan mahasiswa Unand secara bergiliran," katanya.
        
Dia menyebutkan setiap harinya selama pelaksanaan Padang Fair, mahasiswa akan bertugas bergiliran antara pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.
        
Dosen dan mahasiswa Unand yang menjaga stand itu memiliki pengetahuan yang lebih tentang penelitian dan mampu menjelaskan dengan rinci kepada pengunjung.
        
Sementara itu menurut Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Unand Eriyanty, pada tahun sebelumnya Unand telah ikut dalam pameran tersebut.
        
Pada pameran sebelumnya Unand menampilkan berbagai hasil karya tulis dan buku dari dosen dan mahasiswa. "Beberapa penelitian juga pernah tampil dalam pameran yang diadakan satu tahun sekali ini," ujar Eriyanty.