Ribuan siswa OKU terima dana BSM

id bsm, ribuan siswa terima dana bsm

Ribuan siswa OKU terima dana BSM

Ilustrasi - Penyaluran dana BSM (FOTO ANTARA)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 5.199 orang siswa di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menerima dana Bantuan Siswa Miskin triwulan II dari pemerintah pusat melalui Dinas Pendidikan Nasional setempat.

"Dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) sudah diberikan kepada masing-masing siswa penerima pada Minggu pertama Juni 2014," kata Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Ogan Komering Ulu (OKU), Mahyudin Helmi melalui Kasi Kesiswaan, Riadai di Baturaja, Minggu.

Dia mengatakan, dari jumlah penerima BSM tersebut terdiri atas 4.023 orang siswa Sekolah Dasar (SD), 814 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan untuk jenjang tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak 362 orang.

Mengenai besaran jumlah bantuan yang diterima siswa, untuk tingkat SD sebesar Rp225.000 dan jenjang SMP Rp375.000 setiap triwulan.

"Untuk tingkat SMA saya lupa, silahkan konfirmasi ke pihak Bank selaku pelaksana pencairan," katanya.

Ia menjelaskan, setiap siswa penerima mendapatkan bantuan berdasarkan pengajuan dari sekolah masing-masing atau tergantung dari Data Pokok Pendidikan Dasar.

Artinya kata dia, pihak sekolah yang berkompeten penuh untuk mendata siswa yang berhak mendapatkan BSM dengan syarat telah ditetapkan.

Ia menambahkan, pencairan dana BSM kali ini terdapat perbedaan tempat pengambilan, yaitu tidak lagi melalui Bank SumselBabel seperti triwulan pertama, melainkan di BRI.

"Tidak lagi Bank SumselBabel tapi bank BRI, jadi untuk tiap siswa silahkan ambil masing-masing uangnya di BRI setempat," ujarnya.