Minat warga Palembang investasi emas tinggi

id harga emas, emas, logam mulia, perhiasan emas, emas, lm

Minat warga Palembang investasi emas tinggi

Perhiasan emas (Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

...Kondisi harga emas yang relatif murah itu momentum yang tepat untuk membeli, selain untuk menambah koleksi juga sebagai barang investasi...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Minat warga Kota Palembang, Sumatera Selatan, melakukan investasi emas akhir-akhir ini cukup tinggi karena harga barang berharga itu berada pada posisi yang cukup bagus.

Pantauan di sejumlah toko emas di Palembang sejak beberapa hari terakhir hingga Sabtu, tampak ramai dikunjungi pembeli yang akan menambah simpanan investasi atau koleksi perhiasan emas 24 karat dan kepingan logam mulia atau emas murni.

Salah seorang pembeli Lisna mengatakan, pada Juni 2014 ini harga emas relatif murah dan momentum yang bagus untuk melakukan pembelian.

Emas perhiasan 24 karat sekarang ini di pasaran dijual dengan harga sekitar Rp3,1 juta per suku setara berat 6,7 gram, sedangkan harga emas murni atau logam mulia sekitar Rp488.000 - Rp510.000 per gram tergantung ukuran berat kepingannya..

"Kondisi harga emas yang relatif murah itu momentum yang tepat untuk membeli, selain untuk menambah koleksi juga sebagai barang investasi karena sewaktu-waktu bisa gampang dijual ketika harganya mengalami kenaikan," ujarnya.

Sementara pembeli lainnya Masnun mengatakan, pada kondisi harga emas yang relatif murah sekarang ini, dia berupaya menambah koleksi emas 24 karat karena selain bisa dipakai sebagai perhiasan sehari-hari juga bisa untuk investasi.

Menyimpan emas sudah dirasakan cukup menguntungkan, karena harganya cenderung mengalami kenaikan setiap tahunnya, ujarnya.

Salah seorang pedagang emas Ricky mengatakan, harga perhiasan emas 24 karat sekarang ini berfluktuasi namun akhir-akhir ini sedikit mengalami penurunan yakni pada posisi Rp3,1 juta per suku setara 6,7 gram.

Harga perhiasan emas sekarang ini sedikit mengalami penurunan dari bulan sebelumnya yang berada pada posisi harga Rp3,2 juta - Rp3,3 juta per suku belum termasuk upah atau ongkos pembuatannya.

Sedangkan harga logam mulia sekarang ini pada posisi Rp510.000 per gram untuk ukuran kepingan lima gram sedangkan kepingan 50 gram ke atas sekitar Rp490.000 per gramnya atau lebih rendah dari bulan sebelumnya yang mencapai hingga Rp520.000 per gramnya.

Turunnya harga emas tersebut, menyesuaikan harga emas dunia akibat pengaruh situasi ekonomi di Eropa dan Amerika yang hingga kini belum stabil.

"Dalam situasi ekonomi dunia sekarang ini, harga emas sulit diprediksi sewaktu-waktu bergerak naik dan sebaliknya bisa turun drastis," ujar Ricky.