Cabang Petanque dipertandingkan pada POM ASEAN

id pom asean, cabang petanque

Cabang Petanque dipertandingkan pada POM ASEAN

Maskot POM ASEAN XVII 2014 Palembang - Bona (Antarasumsel.com/Logo/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Cabang Olahraga Petanque akhirnya dipertandingkan pada Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN di Palembang, 9 - 19 Desember 2014 yang selama ini dipermasalahkan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel Syaidina Ali kepada wartawan di Palembang, Jumat mengatakan, memang selama ini cabang olahraga baru itu selalu dibahas apakah akan dipertandingkan atau tidak pada POM mendatang.

Namun, kata dia, berdasarkan hasil rapat koordinasi Deputi I Bidang Pertandingan POM ASEAN beberapa waku lalu akhirnya cabang olahraga itu dipertandingkan.

Ia mengatakan, dipertandingkannya cabang olahraga tersebut karena permintaan dari negara calon peserta cukup banyak sehingga keputusan rapat akhirnya diperlombakan.

Memang, lanjut dia, cabang olahraga petanque sudah sewajarnya dipertandingkan supaya para mahasiswa semakin mengerti akan olahraga itu.

Dengan dipertandingkannya cabang Petanque itu maka olahraga yang akan dilombakan pada POM nanti ada 20 cabang, kata Syaidina yang juga panitia daerah POM ASEAN.

Cabang olahraga yang dipertandingkan pada pesta olahraga kalangan mahasiswa itu antara lain atletik, renang, pencak silat, basket, bola voli, sepak bola, tenis lapangan dan panahan.

Ketika ditanya mengenai persiapan, dia mengatakan, untuk arena pertandingan tidak menjadi masalah karena menggunakan fasilitas bekas digunakan kegiatan SEA Games dan Islamic Solidarity Games lalu.

Untuk arena pertandingan tidak menjadi masalah karena sudah memenuhi standar nasional dan internasional, kata dia.

Ia berharap, POM ASEAN di Palembang itu berlangsung sukses terutama dalam memotivasi generasi penerus untuk berlatih.