PHRI Sumsel siap layani tamu MTQ internasional

id phri sumsel, phri, mtq internasioal, mtq.layani, menginap

PHRI Sumsel siap layani tamu MTQ internasional

Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

...Pemilik hotel dan restoran anggota PHRI di daerah ini terus berbenah sehingga pada saat berlangsungnya MTQ internasional semua peserta mendapatkan pelayanan terbaik...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan berupaya melakukan berbagai pembenahan untuk menyiapkan pelayanan terbaik bagi tamu Musabaqah Tilawatil Quran internasional di Palembang pada September 2014.

"Pemilik hotel dan restoran anggota PHRI di daerah ini terus berbenah sehingga pada saat berlangsungnya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) internasional nanti semua peserta dan tamu pendamping bisa mendapatkan pelayanan menginap serta makanan halal," kata Ketua PHRI Sumatera Selatan Herlan Aspiudin di Palembang, Sabtu.

Dia menjelaskan, untuk mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ internasional itu, pihaknya sekarang intensif berkoordinasi dengan panitia pelaksana tersebut, sehingga semua fasilitas yang dibutuhkan peserta bisa disiapkan sejak jauh hari.

Berdasarkan informasi dari panitia, kegiatan MTQ internasional itu akan diikuti ribuan peserta utusan dari 40 negara termasuk tuan rumah Indonesia.

Dengan dilakukan persiapan maksimal, diharapkan pelayanan terhadap peserta kegiatan internasional itu dapat dilakukan secara maksimal dan mampu memberikan kesan positif sehingga mereka tertarik untuk datang kembali ke daerah ini mengajak teman dan keluarganya, kata Herlan.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin sebelumnya mengatakan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin menjadi tuan rumah MTQ inetransional yang baik, dengan melakukan berbagai persiapan mulai dari tempat pelaksanaan perlombaan hingga tempat menginap para peserta dan pendampingnya.

Untuk menyukseskan MTQ internasional itu, diharapkan dukungan dari semua lapisan masyarakat dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang selama ini telah terpelihara dengan baik.

Dalam MTQ tersebut akan diperlombakan hafal Al Quran 30 juz, 20 juz dan 10 juz, serta seni baca Al Quran, kata gubernur.

Sumsel sebelumnya sukses menjadi tuan rumah Konferensi Parlemen Negara Islam atau Konferensi PUIC (Parliamentary Union Of The OIC Members States) ke-7 yang berlangsung di Palembang pada 24 - 31 Januari 2012, penyelenggara Islamic Solidarity Games III, 22 September-1 Oktober 2013, dan tuan rumah pelatihan jurnalistik ASEAN pada 10 - 12 Februari 2014.