Pemkab Muba siapkan PPLPD otomotif

id pplpd otomotif, pemkab muba dirikan pplpd otomotif, pusat pelatihan otomotif, muba, otomotif, valap motop

Pemkab Muba siapkan PPLPD otomotif

Ilustrasi - Bupati Muba H Pahri Azhari mengibarkan bendera start kejuaraan road race di Sirkuit Sky Land, Sekayu. (Foto Antarasumsel.com/13/Humas Pemkab Muba)

...Selain itu PPLPD tersebut disiapkan untuk mengoptimalkan pemanfaatan Sirkuit Skyland di kabupaten ini yang merupakan salah satu sirkuit terbaik di Indoensia...
Sekayu, Muba (ANTARASumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan saat ini tengah menyiapkan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) bidang otomotif untuk memfasilitasi pemuda daerah ini menjadi atlet berprestasi.

Selain itu PPLPD tersebut disiapkan untuk mengoptimalkan pemanfaatan Sirkuit Skyland di kabupaten ini yang merupakan salah satu sirkuit terbaik di Indoensia, kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sunaryo di Sekayu, Rabu.

Menurut dia, sesuai arahan Bupati Muba Pahri Azhari persiapan pendirian pusat pelatihan otomotif itu harus selesai pada tahun ini, dan pada 2015 sudah mulai melakukan pembinaan pelajar yang memiliki hobi dan bakat di bidang olahraga menantang itu.

Jika rencana pendirian pusat pelatihan tersebut berjalan sesuai rencana, Pemkab Muba memiliki PPLPD bidang otomotif pertama di Tanah Air, katanya.

Dia menjelaskan, pemimpin daerah ini memliki perhatian besar terhadap pengembangan olahraga dengan memfasilitasi masyarakat yang memiliki minat dan bakat menjadi atlet berprestasi.

Untuk mewadahi masyarakat terutama pemuda dan pelajar, pihaknya sekarang ini telah memiliki 10 PPLPD yang salah satunya telah mencetak atlet pelajar berprestasi tingkat nasional dan internasional adalah bidang sepakbola.

Melalui PPLPD bidang otomotif yang didukung fasilitas sirkuit berstandar nasional, diharapkan beberapa tahun ke depan ada pebalap tangguh yang bisa dicetak dari Kabupaten Muba yang pada 24 - 25 Mei 2014 sukses menjadi tuan rumah "Indoprix Seri II ", ujar Sunaryo.