Legislator: pedagang di kawasan Masjid Agung ditertibkan

id masjid agung, pedagang di masjid agung palembang

Legislator: pedagang di kawasan Masjid Agung ditertibkan

Pedagang di kawasan Masjid Agung Palembang (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota DPRD Sumatera Selatan berharap pedagang yang berjualan di area masjid Agung Palembang setiap hari Jumat ditertibkan sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas kendaraan di kawasan tersebut.

"Saya berharap pemerintah kota setempat dalam hal ini Polisi Pamong Praja untuk menertibkan para pedagang yang berjualan di area masjid Agung setiap hari Jumat," kata Sekretaris Komisi III DPRD Sumatera Selatan RHM Adi Rasyidi di Palembang, Senin.

Menurut dia, pedagang yang berjualan di area masjid Agung itu sebaiknya dipindahkan di Monpera saja.

Jadi, kalau ada masyarakat yang mau berbelanja bisa ke Monpera, katanya.

Ia mengatakan, terkadang pedagang setiap hari Jumat itu berjualan di pinggir jalan di kawasan masjid Agung, sehingga mengganggu lalu lintas kendaraan.

Karena itu, sebaiknya dipindahkan di Monpera saja supaya lebih rapi, tersusun dan tertib serta tidak mengganggu lalu lintas kendaraan, ujar wakil rakyat tersebut.

Ia juga berharap, kendaraan yang dari arah Jembatan Ampera untuk tidak melintas di jalan Tjik Agus Kiemas masjid Agung, tetapi lurus saja ke Jalan Merdeka pada waktu azan sudah dikumandangkan pada hari Jumat.

Hal itu dilakukan supaya tidak mengganggu warga yang menyeberang jalan ketika akan pergi shalat Jumat, tuturnya.

Berdasarkan pantauan setiap hari Jumat pedagang kaki lima menjajakan dagangannya di pinggir kawasan Masjid Agung sehingga lalu lintas kendaraan terganggu.