Kab OKU juara tiga lomba O2SN Sumsel

id juara o2sn, oku juara tiga lomba o2sn tingkat provinsi Sumsel

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Kabupaten Ogan Komering Ulu berhasil meraih juara tiga pada pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Sekolah Dasar se Sumatera Selatan yang digelar di Palembang, 22 - 25 Mei 2014.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Ogan Komering Ulu (OKU), Mahyudin Helmi melalui Kasi Standar Mutu Pendidikan Hendri Wijaya di Baturaja, Minggu, mengatakan sejumlah murid Sekolah Dasar (SD) di wilayah setempat berhasil memenangkan beberapa lomba dalam event yang digelar di Wisma Atlet Jakabaring Palembang itu.

Pada pelaksanaan lomba, kontingen OKU mengutus sebanyak 26 peserta, 10 pelatih dan dua pembimbing berhasil menduduki peringkat ketiga setelah mengalahkan tim-tim lain dari kabupaten/kota yang ada di Sumsel.

"Dalam event tersebut kita berhasil duduk di peringkat ketiga setelah Palembang dan Musi Banyuasin sesuai target. Beberapa cabang andalan seperti catur dan atletik berhasil mendapat emas, perak dan perunggu" jelas Hendri.

Hasil lomba itu yang didapat yaitu cabang olahraga catur berhasil memperoleh empat emas, tiga perak dan satu perunggu.

"Sedangkan cabang olahraga atletik para siswa-siswi ini pun berhasil merebut dua emas dan satu mendali perunggu untuk cabang olahraga senam," katanya.

Ia mengungkapkan, masing-masing peserta yang berprestasi mengharumkan Kabupaten OKU adalah untuk cabang olahraga catur Addila Aulia Habibrata dari SDN 31, Rajab Agung Akbar siswa SDN 13 Baturaja dan Nabila Ulva SDN 115 wilayah setempat.

Cabang atletik dipersembahkan oleh Agatha Setia Sugestu dan atletik beregu direbut M Bagus Anggoro, Andres Bya Argi serta Riana Dwi Viranti ketiganya dari SDN Kecamatan Sinar Peninjauan.

"Untuk cabang lomba senam diraih Sabira dari SDN 16 OKU," ucapnya.

Ia berharap, dengan hasil yang didapat tersebut para siswa patut bersyukur dan jangan mudah puas, hendaknya lebih giat berlatih agar mampu menjadi juara pada perlombaan tingkat nasional sesuai target.