Sumsel-ISSF kerja sama gelar kejuaraan dunia

id koni, koni sumsel, isg, issf, kejuaraan dunia

Sumsel-ISSF kerja sama gelar kejuaraan dunia

Maryamah Bustam (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

....Momen itu tentunya amat bermanfaat untuk kemajuan olahraga di Indonesia khususnya di Sumatera Selatan....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Provinsi Sumatera Selatan akan bekerja sama dengan Federasi Olahraga Solidaritas Islam menggelar beberapa kejuaraan dunia dunia yang dituangkan dalam penandatanganan nota kesepakatan (MoU) pada akhir Mei 2014.

Sekretaris Umum KONI Sumatera Selatan Maryama Bustam pada rapat persiapan kerja sama dengan Federasi Olahraga Solidaritas Islam (ISSF) di Palembang, Senin, mengatakan, kerjasama Sumsel-ISSF yaitu   penyelenggaraan beberapa kejuaraan tunggal cabang olahraga di Sumatera Selatan.

Dalam MoU nanti rencananya baru akan dilakukan empat cabang olahraga yang dipertandingkan yakni bola voli, tenis meja, tenis lapangan dan futsal, kata dia.

Pihak ISSF menyatakan tertarik untuk menyelenggarakan kejuaraan dunia dari empat cabang olahraga tersebut di Sumsel.

Sementara mengenai MoU yang di sepakati yakni Sumsel sebagai penyelenggara dari empat cabang olahraga tersebut namun dibatasi dalam satu tahun hanya satu pertandingan.

Sebagai kompensasi dari pihak ISSF, Sumsel nantinya akan mendapat bantuan dana penyelenggaraan sebesar 20.000 dolar AS.

"Yang jelas rapat persiapan ini membahas masalah teknis pelaksanaan kejuaraan serta rincian biaya penyelenggaraan dari masing-masing cabang olahraga termasuk dana bidang pertandingan," katanya.

Dalam kejuaraan yang akan digelar nanti dipastikan sedikitnya 20 negara peserta akan ikut ambil bagian.

Momen itu tentunya amat bermanfaat untuk kemajuan olahraga di Indonesia khususnya di Sumatera Selatan.

Mengenai akomodasi atlet, katanya, tentu tidak menjadi persoalan bagi daerah ini karena sudah ada wisma atlet.

Bahkan, lanjut dia, dengan adanya wisma atlet tersebut semakin menambah kepercayaan pihak ISSF bekerja sama dengan Sumsel.

Sementara Ketua Badan Futsal Daerah (BFD) Sumsel  Taufik Islah menyambut baik kerja sama yang akan dilakukan pihak Sumsel-ISSF.

Ini berarti akan membuat olahraga di Sumsel khususnya cabang olaraga futsal semakin digemari masyarakat.

BPD Sumsel segera membuat proposal terkait dengan persiapan dan besaran dana serta apa saja yang dibutuhkan pada kejuaraan Futsal nanti.

Rapat persiapan MoU tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Umum I KONI Sumsel Aidit Aziz, sejumlah pengurus cabang olahraga di antaranya, Taufik Islah dari cabang olahraga sepak takraw, tenis lapangan (Asnawi HD), perwakilan tenis meja dan bola voli serta pengurus KONI lainnya.