Gubernur bersepeda menuju kawasan Jakabaring

id sepeda, olahraga bersepeda

Gubernur bersepeda menuju kawasan Jakabaring

Ilustrasi - Sepeda santai (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin bersama dengan pejabat di daerah itu bersepeda menuju kawasan olahraga Jakabaring Palembang.

Dalam acara bersepeda bersama itu juga dihadiri Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Bambang Budi Waluyo sekaligus melepas peserta menuju kawasan olahraga Jakabaring Palembang, Jumat.

Selain gubernur  juga ikut bersepeda Ketua DPRD Provinsi Sumsel Wasista Bambang Utoyo, Wakil Gubernur Ishak Mekki dan beberapa kepala dinas.

Gubernur mengatakan, bersepeda bersama itu untuk menyemarakan HUT ke-68 Provinsi Sumsel yang diperingati, Kamis (15/5).

Selain itu dengan adanya bersepeda bersama untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat agar selalu berolahraga supaya hidup sehat.

Namun, yang tidak kalah pentingnya juga pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas olahraga di Jakabaring.

Hal ini karena selain bersepeda di kawasan tersebut juga dilaksanakan berbagai kegiatan olahraga yang mengikutsertakan seluruh lapisan masyarakat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel Syaidina Ali mengatakan, serangkaian HUT ke-68 Provinsi Sumsel dilaksanakan berbagai kegiatan olahraga bersama masyarakat.

Olahraga yang dilaksanakan selain sepeda juga tenis lapangan, bola voli dan cabang lainnya.

Selain itu serangkaian HUT juga dilaksanakan donor darah yang diharapkan kegiatan tersebut semakin meriah.

Rombongan gubernur bersepeda dari halaman Pemerintah Provinsi Sumsel menuju kawasan olahraga Jakabaring itu dikawal Ikatan Motor Besar Indonesia Sumsel.