DKI Jakarta promosikan wisata di Palembang

id dki, dki jakarta promosikan wisata di palembang

Palembang (ANTARA Sumsel) - Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta mempromosikan objek wisata dengan melaksanakan pameran "Jakarta Tourisme Expo di Palembang, 9-11 Mei 2014.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Cucu A Kurnia kepada wartawan di Palembang, Jumat mengatakan, dalam pameran itu akan ditawarkan berbagai paket wisata menarik.

Selain itu melalui pameran tersebut pihaknya memberikan potongan harga hingga 50 persen yang paketnya dapat digunakan hingga akhir tahun 2014.

Jadi selain paket menarik masyarakat dapat memilih tujuan wisata yang diinginkan di Jakarta nanti, ujar dia.

Hal ini karena pihaknya bekerja sama dengan jasa penerbangan, pengusaha hotel dan tempat hiburan lainnya yang selama ini banyak dikunjungi masyarakat.

Paket wisata yang ditawarkan antara lain wisata belanja, wisata di Ancol seperti permainan SEA World, Kidzania termasuk Taman Margasatwa Ragunan.

Kesemuan paket wisata itu mendapat potongan harga tersendiri selama pelaksanaan pemeran di Palembang, katanya.

Begitu juga pengusaha hotel akan memberikan potongan harga selama promosi dilaksanakan dalam pameran tersebut.

Yang jelas paket wisata ditawarkan akan lebih murah karena pihaknya bekerja sama dengan berbagai pendukung seperti perusahaan penerbangan Sriwijaya Air dan Citilink.

Selain itu dalam acara tersebut semua biro perjalanan wisata dari Palembang dan Sumsel akan bertemu, terutama dalam upaya meningkatkan kunjungan wisata antar daerah.

Ketika ditanya tentang dipilihknya Palembang sebagai tempat Expo, dia mengatakan, karena selama ini masyarakat daerah Sumsel banyak berkunjung ke Jakarta untuk menikmati liburan.

Sementara VP Corporate Communication PT Citilink Indonesia Benny S Butarbutar mengatakan, pihaknya kembali berpartisipasi pada Jakarta Tourisme Expo 2014 dengan memberikan kemudahan bagi pengguna jasa penerbangan itu.

Melalui pameran ini Citilink memberikan berbagai kemudahan, termasuk potongan harga yang tiketnya berlaku hingga akhir tahun bila berkunjung ke Jakarta untuk menikmati paket wisata.

Selain itu Citilink juga akan mengikutsertakan biro perjalanan, hotel sehingga warga Sumsel lebih mudah dan nayaman menikmati paket wisata di Jakarta.

Hal yang sama juga dikatakan manejer senior publik relation Sriwijaya Air Agus S, pihaknya juga menawarkan berbagai potongan harga dalam perjalanan menuju Jakarta terutama warga Sumsel melalui pameran tersebut.

Mengenai tiket dapat digunakan selama masyarakat ingin berpergian ke Jakarta hingga akhir tahun ini, katanya.