Bintang film Malaysia Aziz Sattar meninggal dunia

id aziz satar, bintang film malaysia meninggal dunia

Kuala Lumpur (ANTARA Sumsel) - Bintang film Malaysia Datuk Aziz Sattar (89) meninggal dunia di Pusat Perobatan KPJ, Kajang, setelah dilarikan ke rumah sakit itu, Minggu (4/5) malam, karena serangan jantung dan dirawat selama dua hari.

Anak bungsunya, Sandakiah (46), mengatakan bahwa ayahnya meninggal dunia pada hari Selasa (6/5) pukul 02.00 waktu setempat setelah dua hari dirawat di rumah sakit, demikian dilaporkan media-media lokal di Kuala Lumpur, Rabu.

Datuk Aziz yang masih merupakan keturunan Bawean, Jawa Timur itu dimakamkan di tanah pekuburan Islam Bandar Tun Hussein Onn pada hari Selasa siang dengan dihadiri keluarga dan rekan-rekan artis.

Menurut Sandakiah, kesehatan ayahnya pada awal tahun ini tidak menentu serta selera makannya merosot. Ketika dibawa ke rumah sakit pada hari Minggu (4/5), almarhum masih bisa bercakap meski lemah.

"Namun ada pukul 01.30 almarhum tidak sadarkan diri sebelum menghembuskan napas terakhir setengah jam kemudian," katanya.

Aziz yang juga Presiden Persatuan Artis Veteran Malaysia dilahirkan pada tanggal 8 Agustus 1925 di Pekalongan, Jawa Tengah, Indonesia.

Beberapa film populer yang dibintanginya adalah seri film Bujang Lapok, bersama almarhum Tan Sri P. Ramlee dan almarhum S. Shamsuddin.

Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak dan Menteri Pemuda dan Olahraga Khairy Jamaluddin turut mengungkapkan belasungkawa atas kepergian Datuk Aziz.

"Saya sedih atas pemergian almarhum Datuk Aziz Sattar. Perginya seorang seniman. Al Fatihah," kata Najib dalam akun Twitternya.