Polres OKU buru tersangka pembunuh siswi SMP

id polres, polres oku buru pembunuh siswi smp

Polres OKU buru tersangka pembunuh siswi SMP

Kapolres OKU AKBP Mulyadi SIk MH (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan berupaya mengungkap dan memburu tersangka pembunuh korban Eka Fitriyanti (16) siswi SMPN 13 Baturaja yang ditemukan tewas mengenaskan dengan 34 luka tusukan di bagian perutnya, Minggu (27/4).

Pantauan di Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Baturaja, Selasa sejak beberapa hari ini penyidik gabungan dari Unit Pidana Umum (Pidum) dan Polsek Lubuk Batang secara meraton melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang merupakan teman sekelas dan pacar korban.

"Kita saat ini sudah memeriksa lima orang saksi yakni empat orang teman sekelas korban dan satu lagi pacar Eka," kata Kapolres OKU AKBP Mulyadi di dampingi Kasatreskrim AKP Zulfikar di Baturaja, Selasa.

Dari hasil introgasi kelima saksi kata Kapolres, diperoleh keterangan bahwa korban memang benar pada Minggu (27/4) sekitar pukul 10.00 WIB sempat diantar pulang oleh pacarnya yang saat ini berstatus pelajar di salah satu SMA di Baturaja.

"Korban awalnya mau jogging ke Taman Kota Baturaja, tetapi berhubung di sana ada acara. Eka akhirnya memilih pulang ke rumah," kata Kapolres.

Setelah diantar pulang oleh sang pacar, Eka diketahui sempat di telepon oleh temannya. Lalu korban pergi keluar dengan dijemput oleh seseorang.

"Nah, siapa menjemputnya itu sekarang masih kita selidiki. Yang jelas kelima orang yang kita panggil statusnya masih saksi," tegas Kapolres.

Warga Jalan Lingkar Kurup, Kecamatan Lubuk Batang, pada Minggu (27/4) sekitar pukul 19.30 WIB mendadak gempar karena di semak-semak dekat kebun warga ditemukan sesosok mayat wanita yang tewas mengenaskan dengan bersimbah darah.

Selanjutnya korban yang kemudian diketahui bernama Eka Fitriyani itu langsung dibawa ke kamar mayat RSUD dr Ibnu Soetowo Baturaja untuk divisum dan Senin (28/4) sekitar pukul 14.00 WIB, jenazah siswi kelas III SMPN 13 OKU tersebut dikebumikan di TPU Erkas Baturaja.