Jumlah hotel di Palembang terus bertambah

id jumlah hotel, phri sumsel, hotel dan restoran tersu bertambah

Jumlah hotel di Palembang terus bertambah

Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

...Jumlah hotel kelas melati dan berbintang mencapai 130 unit, dan akan terus bertambah karena sekarang ini ada beberapa hotel baru sedang dibangun dan segera beroperasi...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Jumlah hotel di Kota Palembang, Sumatera Selatan, terus bertambah karena kota ini mulai menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan olahraga serta berbagai kegiatan lainnya berskala nasional dan internasional.

"Kota Palembang akhir-akhir ini menjadi salah satu tempat tujuan investasi bidang perhotelan dan restoran, karena setiap digelarnya kegiatan tingkat nasional dan internasional kamar hotel selalu ramai, bahkan ada yang sempat menolak tamu," kata Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel Herlan Aspiudin di Palembang, Sabtu.

Dia menjelaskan, jumlah hotel kelas melati dan berbintang mencapai 130 unit, dan akan terus bertambah karena sekarang ini ada beberapa hotel baru sedang dibangun dan segera beroperasi.

Dengan terus bertambahnya hotel di daerah ini diharapkan pihak-pihaknya yang memilih menyelenggarakan berbagai kegiatan di Palembang bisa puas dan akan semakin banyak yang menjadikan kota ini sebagai tempat kegiatan karena terdapat fasilitas tempat menginap dalam jumlah cukup, katanya.

Menurut dia, dengan terus bertambahnya jumlah hotel di Bumi Sriwijaya ini, mendorong terjadinya penyebaran lokasi pembangunan fasilitas tempat menginap tersebut hingga ke kawasan permukiman penduduk.

Pembangunan hotel yang sebelumnya di kawasan pusat perkotaan dan jalan protokol, seiring sulitnya mendapatkan lokasi di pusat kota dan jalan protokol seperti kawasan Jalan Sudirman, Kapten A.Rivai, Kolonel Atmo kini berkembang ke beberapa kawasan permukiman penduduk.

Kawasan permukiman penduduk Palembang yang menjadi daerah pembangunan hotel seperti Jalan Rajawali dan Jalan Dempo, dan kini berkembang ke kawasan Jalan Demang Lebar Daun atau kawasan permukiman penduduk Pakjo, ujarnya.