Empat Parpol Musirawas raih kursi terbanyak

id kpu, empat parpol raih kursi terbanyak

Empat Parpol Musirawas raih kursi terbanyak

Komisi Pemilihan Umum (KPU) (Antarasumsel.com/Grafis)

Musirawas (ANTARA Sumsel) - Hasil rekafitulasi perolehan suara sementara Pemilu Legislatif, 9 April 2014 di tingkat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan ada empat partai politik meraih kursi terbanyak untuk duduk di DPRD setempat priode 2014-2019.

Ke empat Partai Politik (Parpol) itu adalah Partai Nasdem, PDI.Perjuangan, Golkar dan Partai Amanah Nasional (PAN) masing-masing mendapat enam kursi, kata Humas KPU Musirawas Supriadi, Sabtu.

Setelah itu disusul Partai Hanura, Gerindra dan Partai Demokrat masing-masing empat kursi, partai Bulan Bintang (PBB) dua kursi dan PKB satu kursi.

Ia menjelaskan, Partai PDI Perjuangan mendapat 41.464 suara, Partai Nasdem 31.660 suara, Golkar 36.806 suara dan PAN mendapat 38.210 suara, sedangkan partai lainnya rata-rata di bawah 30.000 suara.

Untuk perolehan kursi di DPRD provinsi dan DPR-RI saat ini masih dibahas di tingkat KPU bersama Bawaslu Provinsi Sumsel dan mudah-mudahan rampung dalam waktu dekat ini.

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Musirawas Agussalim mengatakan, hingga saat ini masih merekap jumlah pelanggaran Pemilu 2014.

Bagi parpol yang melakukan pelanggaran berat saat pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014 akan dilaporkan ke Polres setempat untuk ditindak lanjuti secara hukum, ujarnya.