Sriwijaya FC waspadai lini depan Persik

id sfc, platih sfc, persik gersik, waspadai persik

Sriwijaya FC waspadai lini depan Persik

Sejumlah pemain Sriwijaya FC melakukan pemanasan pada latihan rutin di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Sumsel, Jumat (24/1). (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Pelatih Sriwijaya Football Club Subangkit menyebut tiga orang pemain lini depan Persik Kediri patut diwaspadai karena mampu mendongkrak penampilan tim dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Trio lini depan Persik yang diperkuat Ngon A Mamoun, Qisil Minny, dan Rendi Irawan, patut diwaspadai karena menunjukkan kekompakan dalam beberapa pertandingan terakhir karena terbukti mengalahkan Persija," kata Subangkit yang dihubungi dari Palembang, Kamis, ketika ditanya persiapan menjelang pertandingan melawan Persik di di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (26/4).

Ia mengemukakan, Tim Macan Putih, julukan Persik Kediri, mampu membuat Persija Jakarta meraih kekalahan perdana pada musim ini.

"Pergerakan dan akselerasi Qisil dan Rendi dari sayap mampu merepotkan barisan pertahanan lawan. Meskipun Mamoun berposisi asli sebagai penyerang murni, namun dirinya juga sering memberikan umpan," ujar mantan Pelatih Persiwa Wamena ini.

Menurutnya, permainan kolektif dari Persik juga patut diacungi jempol karena ditunjang dengan kecepatan yang dimiliki para pemain muda.

Ia mengingatkan para pemain untuk memperkuat benteng pertahanan dengan tidak memberikan kesempatan bagi trio lini depan Persik bergerak dengan bebas di area kotak penalti.

"Jadi, siapapun pemain yang masuk ke area pertahanan harus diberikan tekanan dan pengawalan ketat," katanya.

Sementara ini, "Laskar Wong Kito", julukan Sriwijaya FC berada pada urutan ke-6 klasemen sementara Liga Super Indonesia wilayah barat dengan total 11 angka, sedangkan Persik Kediri berada para urutan dua terbawah dengan meraih lima angka.

"Kemenangan dari Persita dengan skor 1-0 pada pertandingan sebelumnya menjadi modal utama tim untuk meraih poin penuh dari Persik. Anak-anak saat ini dalam motivasi tinggi dan dalam kondisi terbaik," katanya.