Sumsel akan dijadikan pusat kunjungan wisatawan

id wisatawan, sumsel akan jadi pusat kunjungan wisatawan

Sumsel akan dijadikan pusat kunjungan wisatawan

Wisatawan mengunjungi kebun jagung di Kota Pagaralam (FOTO Antarasumsel.com/Asnadi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sumatera Selatan akan dijadikan pusat kunjungan wisatawan internasional karena provinsi itu dijadwalkan akan rutin menjadi tuan rumah penyelenggara berbagai kegiatan ASEAN dan dunia.

Hal itu dikemukakan Ketua Umum DPP Asita, Asnawi Bahar saat melantik pengurus DPD Asita Sumsel di Palembang, Kamis malam.

Kegiatan internasional seperti olahraga dan budaya akan dilaksanakan secara rutin sehingga kunjungan wisatawan mancanegara akan meningkat, ujarnya.

Menurut dia, dilaksanakannya berbagai kegiatan internasional itu karena daerah ini memiliki potensi wisata cukup banyak.

Sumsel ada jembatan Ampera, Sungai Musi dan makanan khas sehingga nilai jual untuk wisatawan internasional cukup menarik, katanya.
 
Selain itu, pihaknya juga minta peran serta industri pariwisata agar terus menggalakan produk dan kegiatan sehingga Sumsel akan semakin diminati.

Sementara Direktur MICE dan Wisata Minat Khusus Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rizki Handayani mengatakan, Sumsel kaya akan objek wisata seperti sungai Musi.

Jadi kegiatan internasional yang akan dilaksanakan di daerah ini merupakan hal yang wajar dan pihaknya akan mendukung sepenuhnya, kata dia.

Bahkan, pihaknya akan mengembangkan wisata daerah aliran Sungai Musi sehingga wisatawan mancanegara akan semakin tertarik.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan, memang Sumsel kaya objek wisata sehingga harus terus dikembangkan.

Jadi objek wisata yang ada tersebut harus terus dikembangkan dan itu menjadi kewajiban bersama termasuk Asita.

Pengurus Asita yang dilantik antara lain Anton Wahyudi (Ketua Umum), Arief Aprizal (Sekretaris) dan Zalwati, bendahara.