Aksi pencurian di Baturaja semakin marak

id polres, polres oku

Aksi pencurian di Baturaja semakin marak

Kapolres OKU AKBP Mulyadi SIk MH (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Pelaku spesialis pencuri saat rumah ditinggal pemiliknya di Wilayah Kota Baturaja, ibukota Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, sekarang ini semakin marak dan berani, karena terjadi di siang hari.

Aksi pencuri spesialis membobol rumah ketika ditinggal penghuninya kali ini dialami pemilik dua kontrakan berbeda di kawasan Simpang Islamic Center Baturaja, Kamis siang.

Informasi di Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU), korban pencurian adalah kontrakan milik Ramadoni (20) warga Belitang OKU Timur dan Damayanti (19) warga Jalan Garuda Mas Samping Islamic Center Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur.

Di hadapan petugas pemeriksa di Mapolres OKU, korban Ramadoni mengungkapkan bahwa kejadian itu bermula ketika dirinya pulang dari kampungnya pukul 11.30 WIB sudah mendapati gembok pintu rumahnya tidak dalam posisi terkunci lagi.

"Saya baru pulang dari kampung pak. Mau ganti baju, soalnya saya ada jam kuliah. Pas saya tiba di rumah kontrakan, ternyata gembok rumah saya sudah rusak," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh korban lainnya Damayanti.

Menurut dia, saat pulang dari bekerja pukul 15.00 WIB, ternyata gembok kontrakannya sudah rusak.

"Saya langsung masuk dan melihat keadaan kontrakan rumah saya. Semuanya berantakan, pakaian berserakan diacak-acak oleh pelaku," katanya.

Atas kejadian ini, kedua korban menderita kerugian kehilanga dua unit komputer jinjing merk Acer yang diletakkannya di dalam kamar, serta uang tunai sebesar Rp150 ribu.

Kapolres OKU AKBP Mulyadi melalui Kepala SPKT, Ipda Mujianto saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya sudah menerima laporan peristiwa itu dari kedua korban.

"Saat ini kedua korban sudah kita arahkan ke bagian Reskrim untuk diperiksa lebih lanjut. Mudah-mudahan pelaku yang sangat meresahkan ini dapat segera tertangkap," ujarnya.