Tiga partai serahkan laporan dana kampanye secara lengkap

id kpu, partai, dana kampanye, devi yulianti

Tiga partai serahkan laporan dana kampanye secara lengkap

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Tiga partai politik peserta Pemilu legislatif 2014 baru menyerahkan laporan dana kampanye secara lengkap ke Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang.

"Hingga hari terakhir Kamis pukul 15:00 WIB baru tiga partai politik yang menyampaikan laporan dana kampanye secara lengkap," kata Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang Devi Yulianti, Kamis.

Ketiga partai politik yang secara lengkap menyampaikan laporan dana kampanye itu yakni Partai Golkar, PBB dan Partai Demokrat.

Sementara, Partai Amanat Nasional, PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, PKPI,  Gerindra, Hanura, PKB dan PKS juga sudah menyerahkan laporan dana kampanye, tetapi belum lengkap.

Ia mengatakan, berkas yang belum lengkap dari setiap partai politik tersebut cukup beragam, sehingga pada hari ini tetap ditunggu untuk dilengkapi.    

Sedangkan partai politik yang belum menyampaikan laporan dana kampanye hingga pukul 15.00 WIB adalah Partai Nasdem, ujarnya.

Ia menuturkan, tidak ada penambahan waktu atau semacamnya, karena datanya harus diserahkan ke Kantor Akuntan Publik paling lambat dua hari setelah batas akhir penyerahan.

Namun ia yakin, semua partai politik termasuk Partai Nasdem akan menyerahkan laporan dana kampanye ke KPU sebelum batas waktu berakhir.

Sebelumnya Komisioner Divisi Sosialisasi KPU Sumsel Ahmad Naafi menyatakan, laporan dana kampanye diterima paling lambat 24 April 2014 pukul 18.00 WIB.

Sanksi tegas akan diberlakukan kepada partai politik yang tidak melaporkan dana kampanye secara lengkap hingga batas waktu ditentukan pada 24 April 2014 dengan membatalkan calon terpilih dari partai tersebut, ujarnya.