Ribuan umat muslim OKU ikuti tabliq akbar

id umat muslim, tabliq akbar, wakil bupati oku

Ribuan umat muslim OKU ikuti tabliq akbar

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Baturaja, 24/4 (Antara) - Sebanyak 5.000 orang umat muslim di Kecamatan Lubukraja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan akan mengikuti tabliq akbar di Masjid Jamik Nurul Huda Batumarta, pada 27 Mei 2014.

Ketua Panitia Tablik Akbar RM Wahyu di Baturaja, Kamis mengatakan kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Isra Mi'rad Nabi Muhammad SAW.

"Jika tak ada halangan rencananya ada 5.000 undangan yang akan datang pada tablik akbar itu," ungkap Wahyu.

Untuk memberikan ceramah agama kepada seluruh tamu undangan yang hadir kata Wahyu, pihaknya akan menghadirkan KH Anwar Zaid dari Bojonegoro, Jawa Timur.

"Melalui tabliq akbar itu kita berharap bisa mempertebal iman umat Islam agar semakin taat kepada Allah SWT, sehingga OKU ke depan semakin aman dan tentram," katanya.

Sementara Wakil Bupati OKU, H Kuryana Azis mengatakan sangat mendukung kegiatan tabliq akbar yang akan digelar di Batumarta I tersebut.

"Seharusnya seluruh kelompok pengajian dan pesantren di daerah ini rajin menggelar kegiatan serupa, sehingga mental dan keimanan generasi muda bisa terus dipertebal agar tak mudah terpengaruh ke pergaulan yang salah," katanya.

Ia berharap, seluruh umat Islam di OKU bisa menghadiri tabliq akbar itu.

"Jadi kalau bisa yang datang jangan sebatas undangan saja, tetapi masyarakat umum juga bersedia meluangkan waktunya menghadiri kegiatan tersebut," katanya.  (EP*M033)