Citilink fokus penerbangan domestik

id fokus penerbangan citilink domestik, humas citilink, rute citilink palembang

Citilink fokus penerbangan domestik

Humas PT Citilink Indonesia Benny S Butarbutar (Foto Antarasumsel.com/14/Indra G)

.....Kami hingga saat ini masih fokus untuk penerbangan domestik, karena potensi pasarnya masih cukup kuat.....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Maskapai penerbangan Citilink masih memfokuskan pasar domestik dibanding luar negeri, karena potensi pasar penerbangan dalam negeri berbiaya murah hingga kini masih cukup kuat.

"Kami hingga saat ini masih fokus untuk penerbangan domestik, karena potensi pasarnya masih cukup kuat," kata Humas PT Citilink Indonesia Benny S Butarbutar di Palembang, Kamis.

Citilink yang juga anak perusahaan PT Garuda Indonesia tersebut hingga akhir tahun 2014 akan menambah jumlah pesawat jenis airbus hingga total 32 unit guna memperkuat penerbangan domestik.

Benny didampingi manajer senior distribusi chanel Husnul Muliana dan Manajer Pemasaran Palembang Mimien Minarnie menjelaskan, kekuatan pasar domestik bagi Citilink terutama untuk penerbangan Jakarta-Surabaya, Medan, Palembang, Batam, Bandung, Denpasar, Yogyakarta, Semarang, dan Makassar.

Sedangkan untuk penerbangan Jakarta-Palembang dan sebaliknya yakni dua kali penerbangan melalui bandara Halim Perdana Kesuma dan sekali lewat Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng atau frekuensi secara nasional (dari kota ke kota) sebanyak 140 kali penerbangan, serta jadwal penerbangan internasional tujuan Johor Bahru-Malaysia.

Guna meningkatkan pelayanan maskapai tersebut telah mencanangkan penerbangan tepat waktu, serta kenyamanan bagi penumpang juga karyawannya dalam bekerja.

"Prinsip tersebut telah kami terapkan minimal 90 persen dapat dilaksanakan," ujar Benny.

Selain itu juga bekerja sama dengan biro-biro perjalanan yang tergabung dalam Asosiasi Perjalanan Wisata (Asita) dan perhotelan, karena itu Citilink mendukung program pameran Asita di Palembang (Asita Travel Fair Sumatera Selatan), 25-27 April 2014 guna mengembangkan industri pariwisata di Sumatera Selatan.

"Citilink melihat prospek pertumbuhan industri pariwisata di Sumatera Selatan cukup baik, itu sebabnya kami mendorong keberadaan travel fair tersebut sebagai ajang promosi pariwisata Sumatera Selatan," kata Manajer Pemasaran Citilink Distrik Palembang Mimien Minarnie.

Meski demikian, Mimien menegaskan, juga pentingnya sinergi yang lebih kuat dari komponen-komponen pariwisata seperti pemerintah daerah, agen perjalanan, hotel, dan maskapai penerbangan.

Dalam pameran yang melibatkan 18 agen perjalanan dan enam hotel berbintang di Sumsel dan Jakarta, Citilink juga menawarkan diskon 10 persen untuk penerbangan rute Palembang-Jakarta PP, Palembang-Halim Perdanakesuma PP, dan Palembang-Batam PP.

Promo tersebut berlaku bagi pengunjung yang membeli tiket selama pameran dengan periode perjalanan 26 April-20 Juli 2014, serta Bank Mandiri juga menawarkan pembayaran tiket Citilink melalui metode cicilan dengan tenor tiga, enam dan dua belas bulan bagi pemegang kartu kredit bank tersebut.