Demokrat raih tujuh kursi DPRD Palembang

id demokrat, partai demokrat raih tujuh kursi dprd palembang

Demokrat raih tujuh kursi DPRD Palembang

Partai Demokrat (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Demokrat mendapat tujuh kursi dari 50 kursi yang diperebutkan untuk DPRD Kota Palembang pada Pemilu Legislatif 9 April 2014.

"Hampir di setiap daerah pemilihan (dapil) di Kota Palembang Partai Demokrat meraih kursi dan hanya di dapil V mendapat dua kursi," kata Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Palembang H Muliadi, Kamis.

Ia mengatakan, perolehan kursi Partai Demokrat itu mengalami penurunan bila dibandingkan pada Pemilu 2009 yang mendapat 11 kursi di DPRD Kota Palembang.

"Kita kehilangan empat kursi pada Pemilu Legislatif 2014 untuk DPRD Kota Palembang," katanya.

Sementara Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palembang, Abulhai Fachlepiey menyatakan, partai itu mendapat lima kursi di DPRD Kota Palembang.

"Kami mendapat masing-masing satu kursi di lima daerah pemilihan di Kota Palembang, kecuali dapil III tidak meraih kursi sehingga hanya lima kursi DPRD kota," ujarnya.

Ia menuturkan, dari lima kursi yang diraih di DPRD Kota Palembang itu, satu orang perempuan.

Sementara rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Palembang ditutup hari ini oleh Ketua KPU Kota Palembang, Abdul Karim Nasution.